Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dan Tradisional

 Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dan Tradisional bisa dilakukan dengan meanafaatkan  rempah-rempah yang ada di sekeliling rumah kita , penyakit liver atau hepatitis yang kita kenal dengan penyakit kuning ini harus ditangani degan serius dalam pengobatannya .

Kekurangan gizi di  kandungan, kerusakan proses dalam pencernaan, bakteri, minuman alkohol atau sering meminum minuman yang bersoda, pernah melakukan operasi bagian dalam tubuh dan efek samping dari obat-obatan kimia yang penggunaanya secara terus-menerus dan rokok adalah merupakan penyebab liver itu sendiri .

 Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dan Tradisional
Gejala-gejala penyakit liver yang harus anda ketahui
Gejala-gejalanya adalah sebagai berikut : 
  • kulit penderita mengalami perubahan dengan warna kuning, 
  • Berat badan menurun secara drastis, hilang selera makan, 
  • Mual pada perut, tidak enak badan mengalami lemah, lesu, loyo dan tidak bergairah, cepat lelah, 
  • Mudah mengalami pusing atau sakit kepala otot rasanya pada pegal, mimisan, stres, keputihan yang berlebih pada wanita serta mengalami pelengkungan pada kuku 
  • Bau badan dan mulut yang menyengat sekali .
Jika anda merasakan gejala diatas maka lakukanlah pengobatan sedini munkin . Anda bisa ke dokter langsung konsltasi dan juga melakukan perawatan dirumang dengan mengobati penyakit liver dengan cara alami .
Mengobati penyakit liver secara Tradisional bisa diawali denhan banyak memakan sayuran dan buah-buahan segar seperti : kol atau kubis, wortel, buncis, brokoli, apel, tomat, jeruk, jambu biji, pepaya, apukat dan belimbing manis.

Saat proses mengobati penyakit liver secara alami anda juga perlu mengatur pola makan sehari-hari, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin B6 dan B12, hati dan ikan.

Mengobati penyakit liver secara tradisional ini penting sekali menghindari makanan pantangan liver , yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan yang di bakar atau di asapin seperti sate dan ayam bakar, usahakan untuk menghindari makanan yang di olah dari bahan sapi, kambing, ayam, cumi-cumi, kepiting, udang dan kerang, buah-buahan juga ada yang perlu dihindari seperti buah nanas, durian, nangka dan belimbing sayur . Jika anda mengkonsumsi ini maka bisa memperlambat proses kesembuhannya atau bahkan sulit untuk sembuh maka hindarilah untuk sementara meski makanan paforit anda .

 Tips Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dan Tradisional yang paling lumrah dan mujarrab adalah temulawak . adapun cara penggunaannya adalah sebagi berikut ini :
Sediakan seperampat kilo gram temulawak diiris tipis lalu dikeringkan usahakan yang berwarna kuning ( sudah tua ) lalu tambah 3 lembar daun sirsak di jemur sampai kering, setelah semua bahan kering lalu di rebus dengan air 4 gelas menjadi 3 gelas saring lalu tambah gula aren secukupnya minun 3 kali sehari sekali minum 1 gelas, lakukan hal ini setiap hari secara rutin hingga benar-benar sehat total .

Saat melakukan pengobati usahakan berjemur dari 7 sampai jam 9 selama 30 menit jangan melakukan olah raga berat karena akan memperlemah hati anda .
Previous
Next Post »