Cara Meningkatkan Daya Ingat - Tips Mencerdaskan Otak

Cara Meningkatkan Daya Ingat . Meningkatkan daya ingat otak kita merupakan langkah yang harus kita lakukan untuk membantu semua aktivitas kita sehari-hari. 

Cara Meningkatkan Daya Ingat - Tips Mencerdaskan Otak
Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah artikel yang mungkin sangat bermanfaat bagi pembaca sekalian. 

 Mari kita lihat cara meningkatkan daya ingat ini dan kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari :


1. Dengan melatih otak anda dengan cara yang sederhana. Cobalah menulis 10 daftar kata yang bervariasi. Kemudian tutup kata yang anda tulis. Setelah 2 menit, tulislah kembali daftar kata yang anda tulis secara urut. Ini dapat mengukur kekuatan daya ingat otak anda.


2. Metode yang kedua dapat anda lakukan dengan banyak membaca seperti musik instrumental atau orkestra klasik. Menurut beberapa penelitan, sering mendengarkan musik klasik dapat membantu meningkatkan daya ingat otak anda.

3. Tips berikutnya yaitu dengan Meditasi. Meditasi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melatih otak agar dapat fokus dengan mudah. Penelitian menunjukkan bahwa seorang yang sering meditasi di ganggu dengan berbagai suasana bising atau berisik, tidak mempengaruhi daya ingat mereka. Bahkan mereka dapat mengingat hampir sama dengan kondisi tenang.

4. Tips keempat yaitu Menghindari Stress. Stress akan meningkatkan produksi hormon kortisol dan dapat mempengaruhi daya ingat seseorang

4. Tips kelima yaitu dengan melakukan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan otak anda. Ini dapat anda lakukan dengan olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan otak anda. Makanan seperti Gandum, minyak ikan, tomat, labu, brokoli dan kacang-kacangan merupakan beberapa makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan otak anda. Sehingga tips menjaga pola hidup sehat akan mampu meningkatkan daya ingat otak anda.
Previous
Next Post »