Manfaat Khasiat Kencur Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Khsiat Kencur - Kencur tanaman herbal yang dudah lama dikenal kencur juga sering dijadikan sebagai pewangi pecal atau sambal lainnya . Ternyata kencur bukan saja sebatas itu manfaatnya namun juga bisa digunakan sebagai alat kecantikan artinya bisa dijadikan sebagai kosmetik alami .

 Kencur termasuk tanaman umbi seperti kunyit sehingga mudah ditanam dan di budi dayakan . dengan menarok diatas tanah sekalipun diakan tumbuh sendirr .
Manfaat Khasiat Kencur Untuk Kecantikan Wanita

Tanaman ini sangat mudah sekali tumbuh, tanpa kita tanam saja dan kita biarkan tergeletak di tanah akan bisa tumbuh dengan sendirinya asalkan mendapatkan cukup air.

Ada banyak keuntungan jika Anda tanam sendiri . Salah satunya ialah ketika Anda menginginkan untuk menggunakannya, Anda langsung ambil dari rumpunnya tanpa harus mencari ke warung-warung terlebih dahulu.
Sekarang anda sudah kenal akrab dengan kencur itu sendiri lalu bagai mana memanfaatkannya menjadi alat kecantikan . Disini kami akan mebahas kencur sebagai pembersih wajah .

Munkin kencur sebagi pembersih wajah atau obat jerawat kurang dikenal . Namun silahkan anda mencobanya munkin saja kotoran wajah yang ada pada muka anda hilangnya dengan kencur ,

Untuk melakukannya cukup lakukan langkah berikut ini :

  • Parut dan ambil air kencur yang sudah dibersihkan.
  • Biarkan air kencur tersebut beberapa menit agar air mengendap.
  • Cuci wajah terlebih dahulu lalu oleskan secara merata air endapan kencur tersebut ke wajah yang berjerawat sebelum tidur.
  • Cuci wajah dengan air bersih setelah bangun tidur hingga bersih.

Terkadang kita hanya merawat wajah jika disaat terkena komedo dan jerawat sebaiknya perawatan harian juga harus dilakukan agar jerawat tidak muncul kembali.
Salah satu cara untuk menghindari jerawat adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat saat kotor.
Ketika membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan air hangat. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori sehingga kotoran yang ada di dalam pori-pori bisa ikut terangkat. 

Ingat air jangan terlalu panas karena hal tersebut bisa membuat kulit malah akan menjadi kering.
 Hindarilah pemencetan pada jerawat yang ada pada wajah tunggu sampai semuh tanpa di oprek .
Previous
Next Post »