5 Khasiat Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Sebelumnya kami memberikan artikel tentang manfaat kencur sekrang kita akan beranjang melirik  Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Buah Melon disa dikonsumsi  langsung sebagai buah meja ataupun diiris-iris sebagai campuran untuk es buah layaknya apel .

5 Khasiat Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
Melon memang buah yang menyegarkan, bisa juga untuk menunda dahaga. Dibalik rasa manis dan segar buah melon ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan silahkan lihat dibawah ini :
  1. Menjaga kesehatan kulit
    Melon memiliki kandungan kolagen, yaitu senyawa protein yang mempengaruhi integritas struktur sel di seluruh jaringan ikat seperti kulit. Kolagen bermanfaat juga untuk mempercepat penyembuhan luka serta menjaga kekencangan kulit anda .
  2. Sebagai Anti kanker
    Melon mempunyai kandungan karotenoid yang tinggi, jadi bisa mencegah kanker serta menurunkan risiko dari serangan kanker paru-paru. Buah melon juga bisa mencegah dan membunuh bibit-bibit penyakit kanker yang menyerang tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi buah melon adalah salah satu cara baik dalam mencegah kanker.
  3. Menyembuhkan penyakit ginjal serta eksim.
    Melon punya daya diuretik yang sangat baik dalam membantu menyembuhkan penyakit ginjal serta eksim bahkan yang parah dan akut. Bila dikombinasikan dengan buah lemon, maka bisa mengatasi penyakit asam urat.
  4. Meredakan panas dalam.
    Melon mempunyai kadar air hingga 95%, jadi akan memberikan efek yang menyejukkan, sehingga dapat meredakan panas dalam. Buah melon juga mengandung banyak Vitamin A, B, C, protein, kalsium serta fosfor.
  5. Melancarkan BAB
    Melon dapat melancarkan BAB (bunag air besar). Jika Anda mengalami masalah pencernaan maka konsumsilah buah melon untuk memudahkan serta memperlancar buang air besar. Kandungan air di dalam buah melon sangatlah baik dalam melancarkan pencernaan. Kandungan mineralnya juga bisa menghilangkan keasaman tubuh yang perlu untuk dihilangkan sebab bisa mengganggu pencernaan, terutama pada lambung anda .
Itulah 5 Khasiat Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan . Jika anda ingin memanfaatkan khasiat melon untuk kesehatan anda konsumsilah melon dengan meningkatkan porsinya agar terasa manfaatnya .
Tag : manfaat buah melon , khasiat buah melon , buah melon , melon untuk kesehatan .
Previous
Next Post »