Manfaat Tomat untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Berbicara Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan pasti sangat banyak , Ini tidak lepas dari kandungan dan nutrisi penting dan vitamin yang terkandung pada tomat itu sendiri tomat itu sendiri.

Rasaanya buah tomat tidak ada yang ndak kenal , apalagi di dunia kuliner tomat selalu menjadi bahan utama atau penghias masakan apapun di berbagai negara .
Manfaat Tomat untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Tomat

Sering kali kita menganggap khasiat tomat hanya baik untuk kesehatan mata saja  akan tetap bila kita telusuri lebih dalam lagi ternyata banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh saat makan tomat .Seperti apa Manfaat Tomat untuk Kesehatan Dan Kecantikan ! berikut ini penjelasannya :

Manfaat Tomat untuk Kesehatan

1. Sumber Vitamin Alami
Manfaat tomat bisa dilihat dengan khasiat yang dikandungnya yaitu bisa disebut dengan sumber vitamin julukan ini bisa dibuktikan dengan Satu buah tomat saja dapat mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh. Selain vitamin c tomat juga memiliki kandungan vitamin K dan zat besi .

2. Sumber Antioksidan
Selain sumber vitami8n alami tomat juga bisa memiliki manfaat sebagai antioksidan . ini dikarenakan Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari zat radikal bebas.

3. Mencegah Kanker
Ternyata selain sumber vitamin dan antioksidan manfaat tomat lainnya adalah mampu mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usu besar. Hal ini disebabkan karena adanay lycopene yang menjadi antioksidan alami untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Dengan mengkonsumsi tomat dapat meminimalisir Tekanan darah tinggi dan kolesterol . Selai itu senyawa ini juga dapat mencegah pernyakit lainnya seperti stroke dan serangan jantung. Ini dikrenkan  kalsium dan vitamin B yang terdapat pada tomat tersebut .

5. Meredakan Diabetes
Selain diatas manfaat tomat lainya adala mampu meredakan diabetes . Pada sebuah study yang pernah dilakukan oleh Jouurnal of American Medical Assosiation menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya 2 tomat setiap hari dapat mengurangi stres oksidatif diabetes tipe 2.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
1. Mencerahkan Wajah
Selin untuk kesehatan badan tomat bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah . Adapun punggunaannya yaitu , dengan melapisi kulit wajah anda dengan tomat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit saja lalu perhatikan perbedaanya. Kulit wajah anda akan nampak cerah bersinar .

2. Rambut Sehat
Manfaat tomat terakhir adalah untuk menyehatkan rambut .Kandungan vitamin A yang selama ini hanya dianggap baik bagi kesehatan mata, ternyata juga baik bagi kesehatan dan kekuatan rambut. Sekian khasiat dan manfaat tomat yang dapat kami berikan semoga manfaat . Baca artikel lainnya tentang manfaat buah agar anda tahu buah apa sekarang yang lebih anda butuhkan .


Previous
Next Post »