Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan - Tanah Indonesia banyak menyimpan tanaman herbal yang baik untuk tubuh, bahkan ada suatu buah yang tidak di temukan di semua negara ada di Indonesia contahnya buah Pepaya .

Buah pepaya bagus untuk pencernaan sehingga jika anda mengalami gangguan pencernaan susah buang air besar disarankan mengkonsumsi pepaya  . Buah pepaya rasanya manis dan segarar ternyata tidak hanya baik di komsumsi, namun menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan tubuh dan rambut kita.

Berikut ini Manfaat atau khasiat Buah Pepaya untuk Kecantikan yang bisa anda dapatkan saat memngkonsumsinya .
Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan
Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan 

1. Atasi Uban ( rambut putih )
Seiring bertambah usia uban pun tumbuh di rambut sebagai  lambang penuaan yang pada seseorang. Dengan munculnya uban di antara rambut yang hitam, pasti akan mengurangi kepercayaan diri. Dan dapat dipastikan akan mengurangi kemilau rambut hitam pada kepala anda .

 Sebagian orang memilih cat rambut sebagai sosulisi mengatasi uban namun pada dasanya dapat membahayakan si pemakainya sehingga bisa dikatakan tidak efektif dalam mengatasi masalah uban ini . Jika anda ingin yang aman bisa memakai bahan alami dari pepaya untuk mengatasi uban .

Biji pepaya dapat dimanfaat kan untuk obat uban cukup dengan mengeringkan bijinya, ditumbuk halus. Lalu campurkan hasil tumbukan dengan minyak kelapa, gunakan pada rambut anda, pijat dengan merata dan tunggu sampai dua  jam.kemudian bilas atau kramas .lakukan dengan rutin

2. Menghaluskan kulit.

Kandungan enzim yang mirip alpha hydroxy acid (AHA) pada buah pepaya salah satu alasan buah ini dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih halus dan cerah . Anda bisa langsung mengkombinasikan dengan menggunakannya sebagai masker.
Caranya : cukup ambil 3 sdm pepaya yang sudah dihaluskan dan 2 sendok madu lalu gunakan keduanya sebagai masker pada kulit wajah atau tangan anda . Oleskan pada muka yang sudah dibersihkan dan hindari kontak pada bagian bibir dann mata .Tunggu selama 10 menit, lalu basuh wajah anda dengan air hangat sampai bersih.Sebaiknya gunakan 2 kali dalam seminggun atau minimal satu kali seminggu .

Demikian manfaat pepaya untuk kecantikan yang bisa anda gunakan secara langsung di rumah . mamanfaatkan bahan alami akan bebas efek samping yang membahayakan .

Tag :
manfaat buah pepaya,manfaat pepaya untuk wajah, manfaat pepaya untuk kecantikan, manfaat pepaya untuk kulit,pepaya,khasiat buah pepaya,buah pepaya,khasiat pepaya,manfaat pepaya,manfaat buah pepaya untuk kecantikan

Previous
Next Post »