7 Manfaat Air Gula Pasir Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Air Gula Bagi Tubuh Penting sekali namun  jika mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan bisa merugikan kesehatan karena akan meningkatkan risiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan lainnya . Dibalik bahaya mengkonsumsi gula ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan air gula yang dikomsumsi oleh anda bagi tubuh .

7 Manfaat Air Gula Pasir Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

1. Membuat Bibir Jadi Seksi
Gula dapat menjadi solusi bibir kering, campur gula dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut , lembab  dan seksi .

2. Riasan Lipstik Pada Bibir bertaahan Lama
Gula dapat menajdikan  riasan lipstik di bibir Anda lebih tahan lama, caranya taburkan gula pada bibir Anda setelah menerapkan lipstik. Tunggu hingga beberapa saat sebelum anda hilangkan kembali .

3. Mampu Menghilangkan Sel Kulit Mati
Gabungkan gula dengan minyak zaitun atau minyal almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas dengan air bersig . Cara ini manfaat untk menghidupkan kembali sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.
4. Meredakan Rasa Pedas dan Terbakar di Lidah
Makanan makanan yang pedas sekali  atau minum minuman panas sekali dapatmembuat lidah serasa terbakar. Untuk meredakan rasa pedas atau terbakar di lidah , Anda bisa melakukannya dengan minum susu, namun jika tidak ada Anda bisa juga menggunakan gula . Kulum gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan .

6. Pembersih Noda
Dari pada anda memakai cairan pemutih yang mengandung bahan kimia , lebih baik gunakan pasta gula dan air. Oleskan pada noda di pakaian, biarkan selama satu jam, kemudian cuci dengan cara biasa maka ini dapat mempermudah menghilangkan noda pada pakaian .

7. Membersihkan Minyak

Sabun tidak mampu menembus lapisan minyak atau oli, sehingga Anda dapat memanfaatkan gula yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum mencuci tangan dengan sabun.

8. Mengobati Luka Infeksi
Dengan membalurkan gula pasir pada luka baring, borok kaki, dan luka amputasi terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah.

Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, namun gula tersebut dapat menyerap air hingga kering dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

Seperti inilah hasil pengujian yang telah dilakukan oleh para peneliti dari Selly Oak Hospital di Birmingham terhadap pengobatan tradisional yang dipercayai oleh orang Afrika.

Demikianlah Manfaat Air Gula untuk kecantikan dan kesehatan . manfaatkalah gula secukupnya jangan mengkonsumsi gula secara berlebihan .
Previous
Next Post »