05 Tips Cara Mengobati Tipes secara Alami Dan Tradisional

Cara mengobati penyakit tipes menggunakan bahan-bahan yang alami bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit tipes . Pada umunya pnyakit tipes menyerang dalam keadaan tubuh yang kurang fit atau daya tahan tubuh yang lemah karena terlalu cape dan sering makan yang tidak teratur dan kurang higienis, penyakit tipes di akibatkan oleh infeksi bakteri salmonella typhosa melalui minuman dan makanan, kuman yang berada dalam makanan yang dikonsumsi sipenderita  .

Cara Mengobati Tipes
Bakteri tersebut kemudian masuk ke lambung lalu terus ke usus halus di dalam usus halus ia membelah diri menjadi banyak dan lepas menelusuri tubuh lewat darah yang mengakibatkan badan menjadi panas tinggi hingga inilah yang disebut tipes .

Saat ini ada cara alami untuk obat tipes . kami akan mengiformsikan obat alami tersebut untuk anda coba di rumah . silahkan 05 Tips Cara Mengobati Tipes secara Alami Dan Tradisional dibawah ini yang bisa anda racik sendriri di rumah :
  1. Sawo muda
    Sediakanlah tiga sawo muda cuci bersih lalu parut dan peras dengan menggunakan kain bersih . Setelah itu konsumsilah air parutan tadi cukup 1 kali selama 2 hari untuk anak-anak dan 3 hari untuk dosis orang dewasa .
     
  2. Mentimun
    Mentimun dapat dimanfaatkan  untuk menurunkan panas, caranya 2 buah mentimun lalu parut dan saring dan minum sarinya 3 kali sehari sampai panasnya turun.
  3. Kunyit
    Ambil dua  ruas jari kunyit iris-iris tipis turus 20 lembar daun pegagan dan  11 lembar daun sambiloto lalu rebus dengan empat  gelas air hingga menjadi tiga gelas lalu minum airnya 3 kali dalam sehari.
     
  4. Temu lawak
    Temu lawak adalah jenis kunyit tapi lebih besar-besar rimpangnya . adapun caranya cukup dengan mengambil  2 ruas jari temu lawak lalu di tubuk atau bisa juga di iris-iris tipis lalu rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas untuk minum sehari sekali lakukan selama kurang lebih 2 bulan sampai penyakitnya sembuh.
     
  5. Gaya Hidup Sehat
    Cara mengobati tipes terkhir tapi yang penting didahulukan adalah gaya hidup sehat misalkan membiasakan cuci tangan sebelum makan, menghindari makanan yang di jual di pinggir jalan karena biasanya kurang bersih sebab banyak debu , istirahatlah yang cukup sehari 7 sampai 8 jam, olah raga teratur usahakan seminggu 3 kali, Hindari terlalu cape dalam bekerja apalagi yang sudah pernah mengalami penyakit tipes karena bisa sering kambuh kembali.
Demikian  05 Tips Cara Mengobati Tipes secara Alami Dan Tradisional yang bisa anda gunaka silahkan pilih atau coba satu-persatu mana yang cocok buat anda itulah teruskan .
Previous
Next Post »