Diabetes ( Ciri ciri penyakit Diabetes dan gejala Penyakit Diabetes Serta Cara Mengatasinya )

Apa Itu Diabetes ?
Diabetes merupakan suatu kondisi umum yang disebabkan oleh tubuh seseorang tidak mampu untuk memecah glukosa dan menggunakannya secara efektif  .

Glukosa berasal bersumber dari karbohidrat terpecah ke bawah, terutama ditemukan dalam makanan seperti roti, nasi, makanan bergula, buah dan produk susu. Glukosa sebenernya penting untuk penyediaan energi untuk segala macam hal dalam tubuh, seperti gerakan, atau memperbaiki kerusakan pada tubuh.
Diabetes ( Ciri ciri penyakit Diabetes dan gejala Penyakit Diabetes Serta Cara Mengatasinya )

Jenis diabetes
Ada dua tipe diabetes, diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.
Untuk Diabetes tipe 1 disebabkan oleh tubuh tidak cukup mampu menghasilkan insulin atau menggunakan glukosa, biasanya karena sel yang memproduksi insulin telah hancur. Penghancuran ini diperkirakan disebabkan oleh virus. Ini berarti glukosa yang dapat membangun dalam aliran darah. Diabetes tipe 1 sangat umum pada mereka yang umur di bawah 40, terutama anak-anak.

Dibandingkan dengan orang-orang yang menderita diabetes mellitus tipe 1 , dan orang-orang dengan diabetes tipe 2 masih memproduksi insulin di pankreas . Namun, ini bisa menjadi tidak cukup insulin , atau insulin tidak bekerja seperti seharusnya dilakukan . Hal ini dikenal sebagai resistensi insulin . Akibatnya , kerusakan glukosa dalam tubuh hanya sebagian , dan bisa menumpuk dalam aliran darah . Diabetes mellitus tipe 2 selalu lebih sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 40 tahun , meskipun dapat ditemukan pada usia berapa pun . Diabetes mellitus tipe 2 juga merupakan bentuk paling umum dari diabetes , terhitung sekitar 85-95 % dari semua orang yang menderita diabetes

Ciri ciri Gejala penyakit diabetes

Terutama pasien dengan diabetes yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati, ada beberapa gejala diabetes yang bisa dicatat. Ini karena membangun glukosa dalam darah. Gejalanya sangat umum dari diabetes sering kencing bolak balik ke toilet , gejala yang biasanya sering terjadi di malam hari. Hal ini terjadi karena tubuh mencoba untuk menghapus keluar kelebihan glukosa dalam aliran darah dengan melewati urin. Gejala umum lainnya termasuk merasa haus, merasa lelah, dan penurunan sebagian besar tenaga.

Selain diataas . Penglihatan kabur juga merupakan gejala umum diabetes , hal ini terjadi disebabkan oleh pengeringan pada lensa mata anda. Anda juga mungkin mengalami kram, atau sembelit. Akhirnya, anda mungkin menemukan bahwa daerah sekitar penis atau vagina menjadi gatal,. Ini adalah gejala yang kurang umum dari pada yang tercantum di atas.


Berbeda dengan hiperglikemia, satu hipoglikemia, atau "hypo" untuk jangka pendek, adalah ketika tubuh mengalami sesak Glukosa dalam aliran darah, yang disebabkan jika insulin dalam tubuh anda menghilangkan terlalu banyak insulin. Gejala-gejala hypo yang termasuk merasa lemah, lapar, berkeringat, kesemutan pada bibir anda, dan merasa tersinggung pada diri sendiri. Jika tidak diobati, hypo yang dapat menyebabkan bicara cadel dan pingsan, dan bantuan medis harus diminta. Namun, hypo dalam jangka pendek dapat diobati dengan mudah dan cepat dengan mengonsumsi beberapa makanan manis.

Faktor Risiko Diabetes

Penyebab diabetes ketidakmampuan tubuh untuk memecah glukosa untuk digunakan dalam tubuh , baik karena kurangnya insulin untuk melakukannya ( diabetes tipe 1 ) atau karena insulin tidak bekerja dengan benar ( diabetes tipe 2 ) . Tapi risiko orang terserang penyakit itu ?

Seperti kebanyakan penyakit , ada beberapa faktor yang telah ditemukan pada beberapa orang . Salah satu faktor tersebut adalah jika salah satu kerabat dekat Anda memiliki diabetes . Biasanya diklasifikasikan keluarga dekat sebagai orang tua , saudara atau saudari , tetapi jika Anda memiliki garis kerabat , seperti sepupu dan orang tua mereka , yang menderita diabetes , mungkin berguna untuk menguji diri Anda untuk melihat apakah Anda memiliki penyakit ini , juga.

Diabetes Diabetes tipe 2 biasanya berkembang pada orang kulit putih ketika mereka berada di atas usia 40 , dan uji layak diri sendiri jika Anda jatuh ke dalam kategori kedua hanya untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki penyakit ini , terutama karena tipe gejala diabetes 2 bisa berkembang secara perlahan dan mungkin tidak sangat jelas .

Mereka yang kelebihan berat badan beresiko untuk diabetes . Anda harus menguji diri untuk diabetes jika Anda seorang wanita dan memiliki ukuran pinggang lebih dari 31 inci , atau jika Anda Asia dan memiliki ukuran pinggang 35 inci atau lebih . Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi , riwayat masalah jantung atau serangan jantung juga harus diuji untuk diabetes , serta orang-orang yang mengalami stroke
Cara mengatasi diabetes
Adapun cara mengatasi diabetes, diberitahu bahwa anda penderita diabetes mungkinmerubah gaya hidup yang buruk ke yang lebih baik , dan tentunya diabetes perlu diperlakukan dengan hati-hati dan mungkin memerlukan perubahan tertentu harus diatur dalam gaya hidup anda. Namun, cara mengatasi diabetes biasanya mudah. Dokter akan mendiskusikan perawatan yang ia merekomendasikan secara rinci dengan anda, tetapi di sini kita menguraikan beberapa perawatan yang tersedia untuk diabetes.


Cara mengatasi diabetes tipe 2, Dokter akan fokus pada menegakkan diet sehat atau aktivitas fisik secara teratur, terutama jika anda saat berat badan. Pemeriksaan kadar gluhosa penting sekali  untuk memastikan bahwa mereka sehat, dan dalam beberapa kasus akan menggunakan insulin, baik melalui suntikan atau obat yang diminum .

Jika anda ingin mengatasi diabetes alami cukup rutin mengkonsumsi bahan-bahan dibawah ini :
Cara mengobati diabetes secara alami adalah dangan sayuran yang sering kita masak atau bisa juga sebagi lalapan dan dengan rempah-rempah yang mungkin sudah ada di kebun dekat rumah

1. Kacang Buncis
Sayur buncis menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin.
Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

2. Mengkudu
Manfaat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik caranya ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

3. Pare
Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas caranya 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

4. Brotowali
Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas caranya ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya cuci bersih potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panasnya belun turun.

5. Ginseng
Ginseng ini sudah terkenal dapat meningkatkan stamina khasiat lainnya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

6. Kayu manis
Kayu manis Sering diadikan sebagai bumbu dapur dan manfaat lain kayu manis adalah bisa menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.
Previous
Next Post »