Herves Itu Apa ! Herves adalah jenis penyakit kulit

Herves adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) . Herves menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin . Penyakit ini bisa menjidkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit .Samapai saat ini belum dapat penyembuhan yang tepar namun ada langkah yang bisa dilakukan untuk memperlambat perkembangannya .

Herves simpleks adalah terkaut dengan virus yang menulari manusia . Sama dengan herpes zoster, herpes simpleks menyebabkan luka-luka yang sangat sakit pada kulit.

Gejala awal penyakit Herves simplek adalah  gatal-gatal dan kesemutan, geli, diikuti dengan lepuh yang membuka dan menjadi sangat sakit. Infeksi ini dapat dorman (tidak aktif) dalam sel saraf kadanga kala dan muncul tanpa ada gejala yang ditimbulkannya .
Herves

 Apa Penyebab Herves ?
Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) adalah penyebab umum untuk luka-luka demam (cold sore) di sekeliling mulut. HSV-2 biasanya menyebabkan herpes kelamin. Namun HSV-1 dapat menyebabkan infeksi pada kelamin dan HSV-2 dapat menginfeksikan daerah mulut melalui hubungan seks.

HSV adalah penyakit yang sangat umum. Di AS, kurang lebih 45 juta orang memiliki infeksi HSV – kurang lebih 20% orang di atas usia 12 tahun. Diperkirakan terjadi satu juta infeksi baru setiap tahun. Prevalensi dan kejadian di Indonesia belum diketahui. Angka prevalensi infeksi HSV sudah meningkat secara bermakna selama dasawarsa terakhir. Sekitar 80% orang dengan HIV juga terinfeksi herpes kelamin.
jadi dapat disimpulkan penyakit ini menyerang orang-orang yang gaya bebas dan melakukan hubungan tanpa nikah yang sah dan resiko penyakit ini pada dasarnya ajab Allah. 

Apa Herpes Zoster Itu?

Setelah kita tahu apa herns simpleks maka beralih ke Herpes zoster (Shingles) . simpleks  ini merupakan suatu penyakit  sakit yang amat sangat. ini juga disebabkan oleh virus herpes yang juga mengakibatkan cacar air (virus varisela zoster).


Bagaimana Herpes Zoster Menular?

Herpes zoster dapat terjadi jika mengalami cacar air. Jika orang yang sudah menderita cacar air berhubungan dengan cairan dari lepuh herpes zoster, kita tidak dapat ‘tertular’ herpes zoster. Namun, orang yang tidak menderita cacar air dapat terinfeksi herpes zoster dan mengembangkan cacar air. Jadi bila belum terinfeksi harus menghindari hubungan dengan ruam herpes zoster atau dengan bahan yang mungkin sudah menyentuh ruam atau lepuh herpes zoster .
Previous
Next Post »