Manfaat - Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan

Manfaat Labu Kuning untuk kesehatan _ Diistilah jawa labu kuning disebut waluh , Ini merupakan salah satu buah dapat  dijadikan sebagai bahan di minuman es kolak dan memiliki  kandungan vitamin, maupun zat yang dapat mencegah berbagai penyakit yang ada pada tubuh .

Manfaat Labu Kuning ini  masih jarang orang yang tahu , oleh karena itu kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang  Manfaat Labu Kuning dan khasiatnya bagi kesehatan kita .
khasiat- Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan

1 . Manfaat Labu kuning yang pertamanya adalah untuk pencernaan . Labu kuning dapat menjaga pencernaan agar tetap bisa bekerja dengan baik karena mengandung serat yang cukup tinggi. Serat yang cukup menjauhkan kita dari sembelit, wasir, kanker kolon dan masalah pencernaan lainnya. Serat juga sangat direkomendasikan dalam diet sehat, diet untuk mengontrol kolesterol, diet penurunan berat badan dan diet untuk diabetes.

2. Manfaat Labu kuning yang kedua yaitu , Dengan mengkonsumsi buah labu secara teratur maka otomatis fungsi pankreas akan baik dan insulin bekerja dengan baik. Selain itu buah tersebut tidak menaikan zat gula darah dalam tubuh sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

3. Manfaat Labu kuning yang ketiga yaitu , Labu sangat baik untuk kesehatan ginjal dan mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan. untuk mengobati bisul dan sebagai pencahar urin yang telah dikenal sejak lama.

4. Manfaat Labu kuning yang keempat , Labu Kaya akan vitamin A, C dan E dan mineral, yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

5. Manfaat Labu kuning yang  kelima , Labu kuning mengandung beta karoten yang dapat mencegah penyakit paru-paru serta kanker usus besar. Beta karoten juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

6. Manfaat Labu kuning yang keenam adalah Untuk melindungi mukosa lambung dan dapat membantu pencernaan.

7. Manfaat Labu kuning yang ketujuh , Secara alami labu kuning mengandung omega 3 asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan otak.

8. Manfaat Labu kuning yang kedelapan yaitu , Biji buah labu mengandung alkaloid berguna sebagai anti kanker, yang sangat baik untuk mencegah serangan sel kanker.

9. Manfaat Labu kuning yang ke sembilan yaitu , Biji dan kulit labu mangandung magnesium, kalium dan seng yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan, yaitu baik untuk kekebalan, kekuatan dan kepadatan tulang. Labu juga sangat bagus untuk membantu melawan hipertensi atau tekanan darah tinggi.
Previous
Next Post »