5 Cara Menghindari Sakit Mata | Menajaga Mata

Setelah Mengenal Penyebab sakit mata secara umum maka kami mamberikan sekilas trik menghindari sakit mata agar mata anda selalu cerah dan sehat jauh dari masalah mata yang umumnya dirasakan oleh orang yang tida menjaga kesehatan mata .

Menjaga mata itu penting sebab mata selalu kita gunakan dalam bentuk apapun sehingga jika tidak dijaga dengan secara maksimal maka akan menyebabkan sakit yang patal dan membuat anda menyesal .
5 Cara Menghindari Sakit Mata | Menajaga Mata

Aapun cara menjaga mata atau cara menghindari sakit mata bisa yang dapat dilakukan agar terhindar dari sakit mata adalah sebagai berikut ini :

  1. Menghindari menyentuh mata setelah bepergian atau menyentuh barang-barang orang yang sakit mata. Biasakan untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan cairan pembersih tangan sebelum menyentuh mata.
  2. Menghindari berbagi barang pribadi seperti handuk, kacamata, sapu tangan, perias mata atau lensa kontak dengan orang lain.
  3. Sebaiknya tidak mengucek-ucek mata tanpa mencuci tangan terlebih dahulu untuk mencegah goresan mata dan infeksi dari kuman yang mungkin menempel di tangan, karena tangan tidak selalu berada dalam kondisi steril.
  4. Menggunakan pelindung mata seperti kacamata jika berada di tempat-tempat yang berisiko tertular sakit mata atau jika sedang mengendarai sepeda motor agar tidak terkena debu atau angin yang dapat menyebabkan iritasi.
  5. Memperhatikan kebersihan dari kacamata atau lensa kontak yang digunakan.
Previous
Next Post »