6 Tips Cara Agar Tidur Nyenyak Dan Lelap

6 Tips Cara Agar Tidur Nyenyak - Berikut ini kami akan memberiakn Cara Tidur Nyenyak dan lelap untuk anda .

Tidur adalah merupakan cara terbaik mengistirahatkan badan yang lelah dalam aktivitas sehari-hari saat disiang hari . Dimana malam dijadikan tempat istirahat dan siang untuk bekerja . Masalah tidka semua orang bisa memaksakan diri untuk tidur karena punya gangguan tidur Sementara jika tidak tidur maka akan menimbulkan kelelahan saat kerja .

6 Tips Cara Agar Tidur Nyenyak Dan Lelap
 Cara Tidur Nyenyak Dan Lelap
Jika Kualitas tidur yang buruk tidak hanya membuat anda mudah mengantuk dan lelah keesokan harinya, namun juga bisa membuat depresi, meningkatkan berat badan, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes dan lainnya .

Jika anda termasuk orang yang sulit tidur atau jarang mendapatkan tidur yang nyenyak,berikut ini cara mengatasi sulit tidur yang anda derita .

1.Hindari Minuman Melek di Sore hari
Minuman melek yang dimaksud adalah seperti kopi teh dan minuman lainnya yang membuat mata melek . Sebaiknya anda menghindari minuman-minuman tersebut sejak sore awal .


2. Konsumsi Makanan Ngantuk
 Makanan yang menyebabkan ngantuk sangat banyak yaitu  kangkung , ikan mas , dada ayam, sayuran segar, dan saus tomat dan jenis ikan lainnya .

3. Mandi setelah pulang kerja
 Mandi menjelang tidur dapat mempengaruhi suhu tubuh dan membuat anda melek .. Maka dari itu, mandi sesaat setelah pulang kerja, bukan mandi menjelang tidur. Hal ini tentunya dengan asumsi bahwa jadwal pulang kerja anda adalah sore hari atau tidak berdekatan dengan jadwal tidur anda.

4. Meregangangkan  badan anda
Jika Melakukan peregangan ringan sebelum tidur bisa membantu menenangkan pikiran, mengurangi ketegangan otot, dan menstabilkan pernapasan tanpa perlu membahayakan jantung. Tubuh yang rileks dan nyaman dapat mendorong anda untuk tidur lebih nyenyak.

5. Meredupkan lampu rumah menjelang tidur
Sebaiknya Mematikan lampu kamar menjelang tidur bisa membuat seseorang lebih cepat tidur. Kendati begitu, meredupkan lampu ruangan-ruangan dalam rumah sebelum waktu tidur juga sama pentingnya .

6. Tinggal ponsel atau gadget Saat Tidur
Jauhkan ponsel atau gadget di atas kasur menjelang tidur. Apabila anda masih sibuk dengan perangkat tersebut menjelang tidur, hal itu akan membuat anda jadi insomnia. Matikan ponsel atau gadget satu jam sebelum tidur agar anda bisa cepat tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak .

Itulah 6 Tips Cara Ampuh Agar Tidur Nyenyak Dan Lelap yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan istirahat yang indah dimalam hari . selamat mencoba jangan lupa like nya sob !!!.
Previous
Next Post »