Cara Mengatasi Bisul Pada Bayi

Cara Mengatasi Bisul Pada Bayi - Bisul adalah penyalit yang umum dialami oleh setiap orang . Penyakit ini bukan saja menyerang orang dewasa namun juga menyerang anak kecil bahkan bayi .

Jika bayi terserang bisul anak dia akan lebih rewel. Hal ini karenakan oleh rasa nyeri dan peningkatan suhu tubuh pada bayi jika bisul tersebut muncul.

Bisul itu sendiri merupakan sebuah infeksi pada kulit yang sebenarnya mampu menyerang manusia dengan segala usia dan tidak peduli jenis kelaminnya, namun kulit bayi lebih mudah untuk diserang karena kulit bayi juga lebih sensitif dari pada kulit remaja maupun dewasa.
Cara Mengatasi Bisul Pada Bayi

Bisul diakibatkan oleh peradangan dari infeksi yang muncul karena bakteri staphylococcus aureus. Bakteri staphylococcus aureus ini adalah bakteri dengan jenis gram positif yang memiliki sifat mikrofloral terhadap manusia.
Adapun Mikrofloral adalah bakteri yang tinggal dan menetap pada beberapa bagian tubuh manusia, dengan begini sebenarnya bakteri jenis ini sudah sangat akrab dengan kita sebagai manusia, mungkin saja hanya karena beberapa faktor tertentu dapat menyebabkan infeksi.

Faktor utama yang menjadi penyebab munculnya bisul pada kulit bayi adalah kebersihan lingkungan tempat tidur , tempat berain dan tempat mandi . Di lingkungan kotor, bakteri jenis tersebut dapat menimbulkan infeksi pada kulit. Gejala pertama yang dapat menunjukkan bayi Anda terinfeksi bakteri adalah demam atau peningkatan pada suhu pada tubuh bayi. 

Bila bisul yang muncul tidak segera diatasi maka akan muncul nanah pada bisul yang terinfeksi. Dengan munculnya nanah tersebut dipastikan akan menimbulkan pembengkakan pada di bawah kulit dikarenakan oleh penumpukan nanah dan hal ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan menyebabkan bayi anda rewel serta susah tidur .

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan orang tua saat si kecil mengalami bisul pada kulit bayi. Pertama, orang tua harus mengerti bahwa munculnya bisul tersebut dikerenakan oleh infeksi bakteri maka dari itu tidak perlu ada pemikiran tentang pola makan bayi yang keliru atau tularan dari ibu . 

Adapun langkah awal yang harus dilakukan oleh orang tua adalah melakukan pengompresan pada bisul tersebut menggunakan air hangat untuk mengatasi bisul pada bayi nya . Hal ini dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan bisul tersebut agar bayi tidak begitu rewel. Selain itu dilarang keras untuk memencet dan memecahnya untuk mengeluarkan nanah yang ada pada bisul, karena hal ini dapat memperparah infeksi pada bisul.

Jika pada bisul keluar nanah luar dari biasanya maka  Langkah terbaik yang harus dilakukan adalah memeriksakannya ke dokter spesialis kulit untuk medapatkan tindakan dan perawatan yang serius . Selain itu,anda disarankan membersihkan kulit bayi agar infeksi tersebut berkembang kdepada bagian kulit lainnya . 
Untuk meredakan bisul tersebut Anda bisa meminta resep dari dokter, namun pada umumnya resep tersebut adalah antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab munculnya infeksi pada bisul.

Jika anda ingin mencoba ramuan tradisionla mengatasi bisul silahkan lihat di Obat Bisul.
Previous
Next Post »