Tips Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Lingkaran hitam pada mata akan menggangu sekali  sebab dapat memper jelek penampilan seseorang yang cantik apalagi yang wajahnya putih pasti akan lebih jelas lagi

Apa Penyebab Hilangkan Lingkaran Hitam Di bawah Mata ?
Adapun faktor yang melatar belakangi lingkaran hitam di bagian bawah mata bisa jadi disebabkan oleh banyak faktor  , yaitu : hidung tersumbat, kurang tidur, alergi, proses penuaan, perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, terlalu banyak merokok, disfungsi hati, efek samping obat, dan  terpapar sinar ultraviolet, atau lainnya .
Tips Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Bagi anda yang mengalami ada lingkaran hitam di bawaha mata perlu diatas dengan cara - cara menghilangkan hitam dibawah mata berikut ini .


1. Pertama Cukupi cairan tubuh anda , minum sedikitnya 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat memicu munculnya lingkaran hitam pada mata anda.

2. KeduaHindari minuman yang mengandung soda dan kafein. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang dapat membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan berwarna lebih gelap. Kafein mengganggu penyerapan air dalam tubuh sehingga memicu dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan racun dalam tubuh tidak terbuang sempurna serta mempengaruhi warna kulit, termasuk di sekitar mata menjadi lebih gelap.

3. Ketiga , Tidrlah minimal 8 jam sehari. Kurang tidur menyebabkan mata Anda lelah sehingga memicu terbentuknya kantong hitam di bawah mata.

4. Keempat , Kompres mata dengan irisan mentimun. Ambil dua irisan tipis mentimun dan letakkan pada kelopak mata Anda. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan bengkak dan memberikan efek dingin pada mata.

5.kelima , Bila pakai krim mata usahakan memakaikrim mata maka pilihlah krim yang mengandung vitamin C dan E dan diformulasikan khusus untuk area mata.

6. Keenam , Gunakan masker kentang untuk mengurangi warna hitam di area bawah mata. Di dalam kentang terkandung enzim catecholase sebagai menyamarkan lingkar mata yang menghitam. Irislah kentang yang sudah didinginkan . Tempelkan potongan kentang tersebut di area bawah mata sekitar 20 menit usahakan pemotongan kentangnya berbentuk lingkaran.

7. Ketjuh , Ambil daun mind dan haluskan kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

8. Kedelapan Disaat ber-make up, aplikasikan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di area bawah mata. Sebaiknya aplikasikan concealer tipis-tipis setelah menggunakan alas bedak agar tidak menimbulkan kerutan di bawah mata.

9. kesembilan , Rendamlah kantong teh yang sudah dipakai dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata.ini dianggap efektif untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

10. Kesepuluh bila kantong mata hitam disebabkan oleh anemia maka Anda sebaiknya minum suplemen penambah darah yang mengandung zat besi, vitamin B6 dan B12 dan minuman serta makanan suplemen lainnya .


Previous
Next Post »