Provinsi - Provinsi Terkaya di Indonesia

Semua daerah di Indonesia dan pada dasarnya banyak sumber daya alam , hutan , tambang , laut dan darat adalah segalanya berguna . Namun perlu diingat bahwa setiap provinsi memiliki karakteristik tersendiri , sehingga ada dinobatkan satu provinsi terkaya di Indonesia . Hal ini juga terlihat bahwa pendapatan yang dihasilkan dari masing-masing daerah . Dijelaskan beberapa daerah yang kaya sebagai berikut :
Provinsi - Provinsi Terkaya di Indonesia

Provinsi-Provinsi terkaya di Indonesia

1. Provinsi Kalimantan Timur
Banyak perusahaan besar yang beroperasi di provinsi ini , seperti Badak NGL ( perusahaan gas alam ) , dan Kalimantan Timur , pupuk dan Indominco Mandiri ( perusahaan batu bara ) yang rata-rata di kota Bontang . Bontang nerjarak sekitar 120 kilometer dari Samarinda dan Kabupaten Kutai menghadap bagian utara dan barat .

Kalimantan Timur merupakan propinsi yang memberikan gaji tertinggi kedua atau upah di Indonesia untuk semua pekerjaan atau karyawa 2,1 juta per bulan (data : Agustus 2012) . GDP ( PDB ) per kapita Bontang 368.050.000 .

Kaltim dan 14 provinsi / kota di provinsi ini daripada sebelumnya untuk memperoleh laba tertinggi di antara semua daerah / kota di Indonesia . Hal ini karena Kaltim memiliki kekayaan sumber daya alam seperti hasil yang luar biasa dari minyak dan gas di bidang pertambangan , kehutanan dan perikanan , serta berlimpah a .

Bahkan Kutai juga menjadi daerah terkaya di seluruh wilayah Indonesia . Karena Kutai menerima dana bagi hasil dari 2,5 triliun berasal dari bagian dari 588 miliar minyak dan gas alam 1640000000000,330 مليار pertambangan umum , kehutanan dan perikanan 8 miliar 143 miliar . Ini berarti bahwa itu harus menjadi provinsi provinsi Kalimantan Timur , pendapatan kaya .

2. Provinsi Papua

Provinsi Papua adalah salah satu provinsi terkaya dengan pendapatan per kapita PDB adalah 295050000 untuk kabupaten Mimika . Kabupaten Mimika memiliki modal yang disebut Timika , dan ini adalah tempat berdirinya salah satu tambang emas terbesar di dunia, PT Freeport Indonesia .

Gaji atau upah yang dibuat oleh pekerja PT Freeport dan karyawan juga yang tertinggi di Indonesia , yakni sebesar 2160000 di bulan. Sedangkan data berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2009 , menetapkan bahwa kabupaten Mimika menerima 424 330 000 000 hasil . Sedikit kurang dari wilayah Bontang .

3. Jakarta Pusat , DKI Jakarta

Seperti kita ketahui , selain pemerintah kota Jakarta juga menjadi kota komersial. Pusat komersial yang paling canggih di Jakarta Pusat , seperti yang terlihat dari transaksi dan layanan binis setiap hari . Upah yang dibayarkan kepada karyawan juga relatif tinggi di 1920000 per bulan pada tahun 2009 setelah gubernur mengeluarkan upah minimum yang terkait dengan ketenagakerjaan baru .

Kemudian semua pekerja di kota memperoleh 2,2 juta per bulan . PDB mencapai pada tahun 2009 khusus untuk Jakarta Pusat saja , 224 410 000 . Jakarta menjadi kelimpahan kaya provinsi semua kegiatan di sana, mulai dari kegiatan seni dan budaya , bisnis , dan pemerintah . Biasanya sangat ramai Jakarta dan mendapatkan PDB cukup tinggi .

4. Provinsi Jawa Timur

Keesokan harinya provinsi terkaya di Jawa Timur Indonesia. Di Jawa ada dan salah satu perusahaan rokok terbesar di Asia Tenggara , yaitu PT . Godang Garam menghasilkan pendapatan dari 32970000000000 . Dari kota ini dari Kediri mendapatkan kapita PDB per 202330000 dan menempati tempat keempat di seluruh Indonesia . Meskipun hasil Kediri pertambangan , tetapi tidak mampu menyumbangkan banyak pendapatan terbesar mewakili Jawa Timur .

5. Provinsi Riau

Siak di Provinsi Riau dan tidak pernah mendapatakan 156350000 PDB per kapita . Bahkan , tidak begitu banyak mendukung provinsi ini , tetapi dari sektor perminyakan , pertambangan , dan provinsi pendapatan yang tidak bisa diremehkan . Terutama di SIAC juga memiliki kemampuan untuk memfasilitasi perdagangan yang terjadi di kawasan segitiga pertumbuhan ekonomi seperti Sijori atau Singapura , Johor dan Riau sendiri . Kami juga mencatat yang dimasukkan oleh Indonesia , Malaysia dan Thailand juga dalam segitiga pertumbuhan .

SIAC setelah 150 kilomenter Singapura , itu adalah Provinsi Riau sangat berguna . Karena dalam kru ini akan SIAC pedagang yang datang dari Selat Malaka berhenti untuk sesaat . SIAC juga memiliki potensi besar untuk menjadi industri transportasi regional dan layanan perdagangan internasional . Revenue sharing pernah menerima SIAC mencapai 993.200.000.000 . Penerimaan dana untuk hasil ini sedikit kurang dari Kutai , Kalimantan Timur , yang memenangkan 2560000000000 , Bengkalis ( Riau ) dan 1,51 triliun Kutai Timur ( Kalimantan Timur ) 1,05 triliun .
Previous
Next Post »