Tips Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Agar Padat dan Kencang

Mengcilkan Paha | Cara Mengencangkan Paha | Cara Agar Paha Terlihat Padat | Cara Paha Kecil Imut .

Mengcilkan dan Mengencangkan Paha . Paha besar terlihat berlemak pasti akan mengganggu penampilan anda. terutama bagi anda kaum wanita. Salah satu cara yang ingin diketahui wanita yakni cara mengecilkan paha secara alami dengan cepat. Lalu bagaimana cara mengecilkan paha secara alami .

Perlu anda tahu bahwa Paha besar bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti misalnya jenis kelamin dan faktor genetik.

Tips Cara Mengecilkan Paha Dan Betis Agar Padat dan Kencang

Faktor Jenis kelamin
Jika dilihat , wanita dan pria memiliki kecenderungan menimbun lemak yang berbeda. Hormon seks juga mempengaruhi distribusi lemak. Hormon Estrogen (wanita) akan mengarahkan untuk menimbun lemak di sekitar pinggul, pantat, dan paha pada wanita, sedangkan Hormon Testosteron (pria) akan memicu deposit lemak di daerah perut. Inilah yang membuat selama ini kebanyakan wanita terlihat gemuk pada bagian paha dan sekitarnya.

Faktor Genetik (Keturunan)
Genetik memiliki pengaruh besar pada penimbunan lemak dalam tubuh yang kemudian nantinya menentukan bagaimana bentuk tubuh Anda. Bentuk tubuh pun nantinya akan membentuk ukuran paha Anda. Wanita dengan bentuk tubuh pir (pear shaped) akan memiliki paha dan pantat yang besar, sedangkan wanita dengan bentuk tubuh cone shaped akan memiliki paha dan kaki yang lebih ramping dibandingkan ke bagian tubuh mereka lainnya. Anda tidak dapat mengubah bentuk tubuh Anda tetapi Anda bisa tetap mengecilkan paha dengan cara yang tepat.

Diatas adalah sedikit diantara banyaknya faktor yang menyebabkan paha menjadi besar. Langsung saja kita kepada tips cara mengecilkan paha dan betis dibawah ini.

1. Makanan Sehat
Olahraga memanglah penting, tetapi tetap harus diimbangi dengan pola makan yang sehat. Anda bisa merampingkan paha dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan protein tanpa lemak, ditambah latihan yang tidak berlebihan.


2. Latihan Squat
Squat adalah latihan yang paling tepat untuk membentuk otot paha bagian depan dan otot bokong Anda. Namun, squat bisa membuat punggung dan leher cedera kalau tidak dilakukan dengan benar. Anda harus meluruskan punggung ketika squat sehingga tulang punggung tidak terbebani. Squat bisa membantu mengecilkan ukuran paha serta pinggul Anda.


3. Latihan Kardio
Cara sehat yang lainnya yang bisa Anda praktekkan adalah dengan latihan kardio. Dengan melakukan Latihan kardio yang teratur dapat membakar banyak kalori dalam tubuh. Ingat, Anda tidak bisa mengecilkan tubuh hanya pada satu bagian saja, makanya Anda butuh latihan lain yang juga berpengaruh terhadap ukuran pinggang.

Diatas adalah tips untuk mengecilkan paha, dan disini kamu juga sudah membuatkan tips mengecilkan betis secara alami. Berikut ini adalah beberapa latihan yang bisa anda coba.



1. Squat Jump
Caranya :
1. Berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar pinggang.
2. Posisikan tubuh setengah berjongkok, kemudian melompatlah setinggi mungkin dengan posisi kaki lurus.
3. Lakukan latihan ini 8x 3 set.
4. Permulaannya memang betis akan terasa kencang dan sakit. Namun tidak perlu khawatir karena anda dapat meredakannya dengan berendam air hangat.



2. Standing calf rise
Caranya :
1. Berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul
2. Berjinjit kemudian tahan hingga 8 hitungan, kemudian ulangi hingga 5 set

3. Lompat Tali
Caranya :
1. Lakukan gerakan lompat tali 100x, tiga kali dalam seminggu.
2. Tidak harus melompat tinggi, namun rasakan tarikan-tarikan otot-otot betis yang kencang. Saat melakukan gerakan ini, hendaknya kaki dirapatkan dan dalam posisi lurus.
Previous
Next Post »