Gejala Borok ( Ulcer )

Borok adalah luka yang terbuka pada kulit, mata atau membrane mukosa yang sering disebabkan oleh peradangan, infeksi, kanker, hipertensi, diabetes dan lain lain. Penyebab lain Borok pada kulit termasuk tekanan dari berbagai sumber. Borok adalah luka yang berkembang pada kulit, membrane mukosa dan mata.

Penyakit borok bisa tmbul akibat keadaan udara yang panas dan lembab, bahan makan yang tak seimbang terutama bahan makan yang kurang mengandung vitamin A, sangat mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah terdesak dalam pembuluh darah, akhirnya pecah dan menumbulkan luka pada kulit.
Gejala Borok ( Ulcer )

Gejala-gejala penyakit borok
Gejala-gejala dari penyakit borok adalah beragam. Banyak pasien-pasien borok mengalami indigestion (salah cerna) yang minimal atau tidak ada ketidaknyamanan sama sekali. 

Beberapa melaporkan perasaan terbakar pada perut bagian atas atau nyeri lapar satu sampai tiga jam setelah makan dan ditengah malam. Gejala-gejala nyeri ini seringkali segera dihilangkan dengan makanan atau antacids. 

Nyeri dari penyakit borok berkorelasi buruk dengan kehadiran atau keparahan dari pemborokan aktif. Beberpa pasien-pasien mempunyai nyeri yang gigih bahkan setelah borok disembuhkan sepenuhnya dengan pengobatan. 

Lain-lain tidak mengalami nyeri sama sekali, meskipun borok-borok kembali. Borok-borok seringkali datang dan pergi secara spontan tanpa pernah diketahui oleh individu itu, kecuali komplikasi serius (seperti perdarahan atau perforasi) terjadi.
Previous
Next Post »