Cara Menghilangkan Gatal Kulit Kepala Akibat Ketombe dan Debu

Cara Menghilangkan Gatal Kulit Kepala Akibat Ketombe dan DebuDebu dan ketombedi rambut kepala kita bisa menyebabkan kulit kepala menjadi gatal sekali oleh karenanya secara spontan diguruk dengan kuat dan menyebabkan luka pada kulit kepala . luka pada kepala bisa menjadi serius jika terus-terusan digaruk . 

Namun ada sebenarnya cara yang tepat untuk mengatasi gatal pada kepala yang bisa anda lakukan sendiri dirumah . yuk , kita simak tips Menghilangkan Gatal Kulit Kepala yang dimaksud disini .

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang selalu dipercaya dapat merawat rambut dan kulit kepala kita. Untuk menghilangkan rasa gatal di kuilit kepala kita bisa mengambil bagian dalam lidah buaya yang bentuknya seperti gel dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas sampai bersih.


1. Buah Alpukat Dan Pisang

Buah-buahan memang memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya jika kita mencapurkan buah alpukat dan juga pisang yang dihaluskan menjadi satu. Jika kulit kepala kering maka juga akan menimbulkan rasa gatal yang tak tertahankan. Maka gunakanlah campuran buah-buahan tersebut dan oleskan di rambut kita, sebelum dibilsa, diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Selain dapat menghilangkan gatal di kulit kepala, ramuan ini juga akan membuat rambut semakin halus dan bersinar.

2. Cuka  Apel
Dengan menyemprotkan cuka sari buah apel dan air dipercaya dapat menghilangkan rasa gatal di kulit kepala. Setelah itu, pijat kulit kepala dan bungkus dengan handuk. Sebelum dibilas hingga bersih, diamkan terlebih dahulu selama 15 menit.

3. Minyak Tea Tree
Campuran dari minyak tea tree dan sampo bayi juga diyakini dapat menghilangkan gatal di kulit kepala. Kita bisa mencampurkan 10-20 minyak tea tree dan setengah gelas sampo bayi setiap hari untuk mencuc rambut kita. Selain itu, 2 sampai 3 tetes minyak tea tree jika dicampurkan dengan satu sendok makan minyak sayur merupakan bahan yang tepat untuk memijat kulit kepala yang gatal.

4. Jus Lemon
Cara mengatasi gatal di kulit kepala juga bsia menggunakan jus lemon. Dua sendok makan jus lemon diyakini merupakan solusi alami untuk mengatasikulit kepala yang gatal. Pijatkan jus lemon di kulit kepala kemudian bilas dengan air. Setelah itu cuci rambut dengan campuran satu gelas air dan satu sendok teh jus lemon. Untuk hasil lebih maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari.

5. Minyak Jojoba
Selain melembabkan, minyak jojoba juga dipercaya dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Setiap seminggu sekali, kita bisa melakukan pijatan halus dengan minyak jojoba di kulit kepala kita. Rasa gatal secara perlahan akan berkurang hingga kemudian menghilang.

6. Baking Soda
Campuran baking soda dan juga air juga merupakan bahan yang dapat menghilangkan rasa gatal di kulit kepala. Berikan minyak zaitun terlebih dahulu pada kulit kepala kita, kemudian oleskan baking soda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas dengan air.
Previous
Next Post »