Contoh Surat Permohonan Beasiswa Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Permohonan Beasiswa . Surat Permohonan Beasisiwa adalah  surat pengajuan untuk mendapatkan sebuah beasiswa atas prestasi. Jika sahabat adalah termasuk orang yang berprestasi dan tergolong orang yang kurang mampu, maka sahabat kiranya dapat mengajukan kepada Rektor Universitas sahabat sebuah surat permohonan beasiswa.

Dengan mengajukan surat permohonan beasiswa dan diterima oleh pihak universitas maka sobat akan sangat dibantu. Dalam hal ini misalnya sahabat akan terbebas dari Uang Kuliah atau hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi. Namun perlu sahabat mengerti, bahwa untuk mendapatkan beasiswa bukanlah perkara yang mudah. Sahabat harus melengkapi kriteria yang dimaksud agar dapat dinyatakan layak untuk menerima beasiswa. Misalnya sahabat harus melengkapi kriteria dengan menyertakan sejumlah prestasi yang telah sahabat raih, dan semacamnya.
 Contoh Surat Permohonan Beasiswa Yang Baik Dan Benar

Dan kiranya sahabat sudah merasa siap dan sungguh-sungguh ingin mencoba mendapatkan beasiswa dari tempat sahabat berkuliah atau mengenyam pendidikan lainnya, dapat melihat contoh surat permohonan beasiswa dibawah ini. Kami sudah menyediakan contoh surat yang mungkin sangat membantu sahabat dalam memprosesnya. So, silahkan dilihat dibawah ini.


Bekasi, .......

Nomor : 12/SPB/xyz/abc/2014
Lampiran :5
Hal : Permohonan Beasiswa


Kepada Yth
Kepala Universitas ...
di
Tempat


Dengan Hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini saya :

Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Semester :
Jurusan :
Fakultas :
Alamat :
No.Telp :

Bersama ini saya mengajukan permohonan beasiswa pendidikan tahap Ke II bulan Juli sampai dengan Januari 2014 dengan lampiran sebagai berikut :


1. Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi sedang aktif mengikuti perkuliahan pada semester genap tahun ajaran 20xx/20xx .
2. Surat Keterangan tidak sedang menerima beasiswa dari Lembaga atau Instansi lain dari Perguruan Tinggi.
3. Surat tidak pernah melakukan kegiatan/melanggar tatatertib akademis dari
Perguruan Tinggi.
4. Struk gaji orang tua yang bekerja
5. Foto copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dan dilegalisir oleh instansi yang berwenang.

Demikian permohonan ini saya ajukan untuk dapat diterima, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.







Pemohon

(nama anda )

No KTM : .......


Demikian penjelasan Surat Permohonan Beasiswa dan sekaligus contohnya . jangan terbengkalai belajar karena materi . semangat belajar demi masa depan . semangat bekerja demi kesuksesan .
Previous
Next Post »