5 Cara Mengatasi Jenuh Dan Bosan Hidup

Cara Mengatasi Jenuh .Jenuh bosan adalah dua sifat yang kadang muncul bagi manusia . Jika rasa jenuh tidak bisa diatasi akan memngakibatkan jenuh tingkat tinggi yang bisa menimbulakan bosan hidup dan bunuh diri .
Cara Mengatasi Jenuh

Jenuh datang dari pekerjaan yang tidak ada tujuaan yang pasti hanya kesenangan duniawi , jenuh terhadap kekasih itu juga sama karena tidak punya tujuan yang pasti mentok dengan hubungan saja .jadikanlah pekerjaan anda untuk bekal ahirat anda dan jadikanlah hubungan anda untuk ibdah dan mendapat keturunan nantinya .
Anda pernah membaca berita bahawa seorang pengusaha terkaya bunuh diri akibat kejenuhan ? ya . itu bisa saja terjadi sebab kaya harta dan wanita tak akan bisa menutupi kebutuhan dan ketenangan anda . lalu apa sebenarnya obat jenuh itu ? simak berikut ini

1. Iman dan Taqwa . Orang yang kuat iman dan taqwa terhadap Allah maka tidak akan ada jenuh dalam hidupnya . Setau saya setelah banayak membaca buku ahli ibdah dan ulama baik dari teks arab dan indonesia belum ada ulama yang jenuh beribadah dan sampai bunuh diri . Kenapa ? Dalam diri kita ada yang disebut kebutuhan rohani dimana kepuasa sedengkan kepuasan rohani atau jiwa yang suci adalah disaat kita mengolahkan atau mengabdikan diri kita kepada sang pencipta bisa melaui ibadah solat , ibadah zikir , ibadah membatu oarang lain , sebab setiap prilaku yang baik adalah sodaqo dan sodaqo itu akan diniali sebagi ibadah , so menghilangkan jenuh adalah tingkat hubungan anda terhadap sang pencipta .

2. Lakukanlah kegiatan yang tidak biasa Anda lakukan, misalnya anda jarang mengobrol dengan orang tua, kenapa tidak Anda coba? bahan obrolan yang biasanya enak ya tentang sejarah kita saat masi didalam kandungan, mama ngidam apa aja, terus ayah kita ngapain aja dan sebagainya.
3. Berkunjung kerumah teman, merupakan cara paling efektif menghilangkan rasa bosan.
4. Main dan memberi makan binatang peliharaan, seperti kucing, anjing, burung, atau ikan merupakan cara yang efektif juga.
5. Terakhir tidur. atau istirah .

Lakukan langkah diatas insaallah jenuh dan bosan tak akan bisa datang pada diri anda .
Previous
Next Post »