Obat Kutu Air Ampuh Alami

Obat Kutu Air Ampuh . Kutu air merupakan  serangan jamur yang biasanya menyerang kulit yang terletak di antara jari kaki .

Biasanya kutu air atau jamur ini bisa mengterinfeksi kulit menjadi terkelupas, merah, dan gatal rasanya.dan juga daerah yang terkena menjadi kering diikuti oleh pembentukan lepuhan.

Kenapa Terjangkit Kutu air ?
Kutu air bisa disebabkan oleh kebiasaan mengenakan kaus kaki lembab atau kaki yang sering terkena air membuat kulit rentan mengalami kutu air .
Obat Kutu Air Ampuh Alami

Pengobatan kutu air
Adapun obat kutu air sendiri bisa dengan obat-obatan kimia,dan  kutu air juga bisa diobati menggunakan berbagai obat-obatan alami yang bisa ditemukan dengan mudah dan tentunya tidak kalah manjur dengan obat kimia yang dijual bebas di pasar .

Berikut ini Obat Kutu Air mujarrab dari bahan Alami :

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan jamur sehingga ideal digunakan untuk menyembuhkan kutu air.Asam laurat merupakan komponen penting minyak kelapa yang memiliki sifat anti jamur dan anti inflamasi.
Oleskanlah minyak kelapa ke daerah yang terkena kutu air, dan biarkan bahan aktifnya melawan kutu air. Sebab Selain menjadi agen anti jamur yang baik, minyak kelapa juga efektif melembabkan kulit.

2. Tea tree oil (minyak pohon teh)
Obat kedua adalah minyak pohon teh . bisa langsung dengan mengoleskan minyak herbal ini ke daerah yang mengalami infeksi untuk membunuh mikroba serta mempercepat penyembuhan kutu air.

Meskipun mungkin tidak sepenuhnya menyembuhkan kutu air, tea tree oil efektif untuk meningkatkan penampilan kulit.

3. Cuka apel
Jamur pada kaki akan menyebabkan pH kulit menyimpang dari batas normal.Mengembalikan nilai pH pada kulit merupakan salah satu cara membebaskan kulit dari serangan jamur kutu air.

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang dikenal mampu membantu mengatur pH kulit.Buat larutan cuka apel dan air dengan perbandingan satu banding satu. Rendam kaki yang terkena kutu air dalam larutan tersebut selama minimal 20-25 menit setiap hari.

Itulah tiga obat kutu air untuk anda semoga dapat membantu .
Previous
Next Post »