Obat Kutu Air di Kaki

Obat Kutu Air di Kaki . Kutu air sebenarnya tidak berbahay namun penyakit ini harus juga diobati sebab jika parah akan mengganggu aktivitas anda .

Obat Kutu Air di Kaki
Sebnarnya kutu air adalah penyakit gatal yang disebabkan oleh akibat jamur. Jamur yang menyebabkan penyakit kutu air ini adalah jamur tricophyton. Penyakit kutu air ini biasanya menyerang sela-sela jari kali dan sela- sela jari tangan namu yang paling sering adalah kaki .

 Pemakaian kaus kaki yang lembab atau dengan cara membasuh kaki ditempat yang airnya kotor bisa menyebabkan jamur atau penyakit kutu air.

Mengobati Kutu Air Secara Alami

Ada banyak cara tradisional atau alami yang bisa anda gunakan sebagai obat alami dalam mengobati penyakit kutu air. Diantaranya :


Garam
Mengobati kutu air dengan garam cukup mudah. Campurlah air hangat dengan garam. Kemudian rendamlah kaki anda yang terkena kutu air selama kurang lebih 15-20 menit ke dalam air campuran ini.

Campuran air hangat dan garam dapat membunuh kuman dan bakteri sehingga dapat mengobati kutu air. Lakukan cara ini selama tiga hari berturut-turut. Sedangkan untuk terapi, lakukan cara ini sekali seminggu. Selain dapat membunuh kuman juga dapat membuat rileks otot-otot kaki dan menghilangkan pegal pada kaki.

Bawang putih.
Bawang putih terkenal dengan bahan yang aktif dalam memasmi jamur, jamur bisa mati dengan menggunakan bawang putih. Cara alami membasmi kutu air dengan bawang putih adalah dengan cara membelas bawang putih dan menggosok-gosokkannya pada kutu air, atau dengan cara menghaluskan bawang putih kemudian menempelkannya di tempat yang terkena kutu air.

Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan jamur sehingga ideal digunakan untuk menyembuhkan kutu air. Asam laurat merupakan komponen penting minyak kelapa yang memiliki sifat anti jamur dan anti inflamasi. Selain menjadi agen anti jamur yang baik, minyak kelapa juga efektif melembabkan kulit. Oleskan minyak kelapa ke daerah yang terkena kutu air, dan biarkan bahan aktifnya melawan kutu air.

Selain perawatan diatas sebaiknya cegahlah kutu air dengan selalu membersihkan kaki dengan sabun sebelum tidur dan juga  saat kotor hindari pemakaian kaus kaki lembab . selamat mencoba.
Previous
Next Post »