Macam - Macam Penyakit Usus Yang Sering Dialami Manusia

Macam - Macam Penyakit Usus .Usus adalah perangkat yang berbentuk tabung. Setiap saat secara efektif diserap oleh usus, dan penerbitan, dan mengirim sinyal, dan metabolisme. Sistem usus bekerja kiper makanan untuk tubuh kita. Memungkinkan usus untuk memasuki protein yang tepat dalam darah dan menghapus membahayakan tubuh protein (disebut sebagai alergen protein atau alergen). Selalu menjadi bagian dari usus terkena semua jenis makanan yang kita makan. Ketika kita makan segala jenis makanan tanpa latihan menahan diri, maka usus kita juga akan rentan terhadap berbagai penyakit yang tidak dapat dipandang rendah seperti itu.
Macam - Macam Penyakit Usus
Demikian ini macam - macam penyakit usus dan sedikit penjelasannya :
1. Penyakit Usus Inflamartorik
Penyakit usus inflamartorik merupakan sekelompok penyakit dengan etimologi yang tidak diketahui. Gejala dari penyakit ini diantaranya adalah: demam, anoreksia, terjadi penurunan berat badan, terdapat rasa tidak enak di perut, diare, rasa ingin buang air besar yang sangat mendesak, serta pendarahan rektal.

Kanker kolon berawal dari pertumbuhan sel - sel kanker dalam kolon yang disebut polip. Umumnya polip tidak bergejala sampai kemudian polip tersebut tumbuh menjadi besar dan berubah menjadi kanker kolon. Bila sudah sampai pada tahap ini, maka sudah penyakit kanker ini sudah masuk pada stadium akhir dan sudah sangat terlambat. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja.

3. Sembelit / Konstipasi
Penyakit sembelit atau konstipasi sebenarnya adala penyakit yang berupa tersumbatnya usus sebagai akibat dari kekurangan serat dalam makanan. Selain itu, sembelit juga bisa disebabkan karena sering menahan buang air besar dan buang angin / kentut serta usus besar yang mengalami keracunan. Hal ini bisa mengakibatkan kurangnya koordinasi diantara fungsi otot-otot dan urat syaraf dari usus besar dengan perut sehingga pergerakan perut atau pembuangan menjadi tidak normal

4. Radang Usus Besar
Radang usus besar atau  Colitis serng terjadi sebagai akibat dari sembelit, gelisah, atau keguguran. Namun pada dasarnya penyebab dari penyakit radang usus besar ini adalah kurangnya zat - zat organik di dalam tubuh yang dapat membantu lancarnya fungsi usus besar. Jika radang atau luka hanya terjadi pada lapisan permukaan usus besar, maka disebut sebagai colitis, jika peradangan terjadi di dubur, maka disebut proctitis. Dan jika peradangan terjadi di usus besar dan dubur, maka disebut sebagai colitis ulserative.
Previous
Next Post »