Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan.Dari sekian banyak jenis jahe, jahe merah-lah primadona. Tidak lain karena telah di percaya memiliki khasiat yang lebih dibanding jenis jahe lainnya. Secara turun temurun Jahe Merah telah dikonsumsi, baik sebagai obat ataupun hanya sekedar sebagai suplemen tambahan. Dan rasanya... silahkan coba sendiri, Insya Allah tidak mengecewakan.
Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

Jahe Merah bukan hanya dikonsumsi oleh orang indonesia saja, di Cina Jahe Merah digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional China.

Lalu apa saja manfaat jahe merah begi kesehatan ? sebelumnya silahkan lihat 25 khasiat jahe merah namun disini juga kami memberikan resep alami bahan dasar jahe merah untuk obat THT dan Rematik .

Manfaat jahe merah untuk mengatasi masalah THT
Masalah THT seperti hidung tersumbat, ingus terus menerus keluar, disertai alergi pada debu dan udara dingin dapat diatasi dengan menggunakan ramuan jahe merah.
Bahan:

Jahe merah 3 jari tangan
Bonggol sereh 1 batang
Cengkih 7 biji
Kemukus 7 biji
Kapulaga 7 biji

Cara membuat:
Kerik hingga bersih bagian kulit jahe kemudian cuci dan memarkan. Untuk sereh, buang bagian kulit luarnya kemudian cuci dan juga memarkan. Setelah itu rebus semua bahan dalam 5 gelas air sampai tersisa 4 gelas saja. Kemudian angkat dan saring, minum 3 kali sehari 2/3 gelas setelah makan. Lakukan secara rutin dan teratur selama 3 minggu.

Manfaat jahe merah untuk mengatasi rematik
Bahan :

Jahe merah 25 gram
Temulawak 20 gram
Cabe jawa 20 gram
Kumis kucing 30 gram
Daun komfrey 25 gram

Cara membuat
Bersihkan semua bahan dengan cara mencucinya, kemudian iris tipis-tipis rimpang jahe merah dan temulawak. Rebus semua bahan dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Setelah mendidih angkat kemudian dinginkan untuk disaring. Anda dapat meminum ramuan ini 2 kali sehari masing-masing 1 gelas, Anda juga dapat menambahkan madu untuk menambah rasa manis.
Previous
Next Post »