Cara Menata Rambut Ikal Panjang Sebahu

Tips Menata Rambut Ikal Panjang Sebahu. Bagi Anda yang dianugerahi dengan rambut ikal,akan bermanfaat melanjutkan membaca utuk Anda terapkan di rambut ikal Anda.

Kita sering terlalu fokus pada hal-hal lain di luar kita yang kita sukai namun melupakan bahwa kita harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu.
Cara Menata Rambut Ikal Panjang Sebahu
Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk menatanya, rambut ikal adalah salah satu model rambut yang digandrungi oleh para wanita. Rambut ikal sejak dulu terkenal dengan kesan Seksi . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lengkapi bentuk rambut ikal Anda dengan tips berikut ini:

1. Jaga Kelembapan Rambut
Sebisa mungkin hindari mengeringkan rambut dengan handuk berbahan terry karena teksturnya lebih kasar sehingga memberikan gesekan pada rambut. Sebaiknya pilihlah handuk yang berbahan microfiber yang permukaannya lebih lembut.

2. Hindari Produk Yang Alkoholnya tinggi .
Produk rambut yang memiliki kandungan alkohol tinggi seperti hairspray, gel dan mousses memang memberikan tekstur ikal yang menawan. Sayangnya produk tersebut dapat menyerap kelembapan rambut.

3. Hindari Sampo yang mengandung 100 persen sulfat.
Sodium lauryl sulfate mengandung garam dan detergen yang bekerja efektif untuk membersihkan kotoran rambut, namun juga dapat merusaknya. Tanpa conditioner yang cukup, kandungan tersebut dapat merusak kutikula rambut yang berujung pada rambut kering dan kasar.

4. Hindari Pemakaian handuk yang kasar .
Handuk berbahan terry karena teksturnya lebih kasar sehingga memberikan gesekan pada rambut. Sebaiknya pilihlah handuk yang berbahan microfiber yang permukaannya lebih lembut.

5. Jangan terlalu sering menggunakan Pengering rambut dengan panas berlebihan (di atas 400 derajat Celcius).

Karena panas yang terlalu tinggi dapat menyerap protein rambut. Imbangi pula dengan menggunakan masker pelembap agar rambut ikal Anda tampak berkilau.
Previous
Next Post »