Gejala Atau Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-Paru pada Anak

Perlu diketahui pengertian dari flek paru-paru ini, pada awalnya istilah flek yang umumnya digunakan oleh kalangan dokter yang bertujuan untuk penyakit Tuberkulosis(bahasa latinya).
Flek paru paru merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan bisa menyerang siapa saja tidak terkecuali anak anak.
Gejala Atau Ciri-ciri Penyakit Flek Paru-Paru pada Anak

Dan tuberkulosis (Flek paru-paru) adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tubercolusis, yang menyerang paru-paru. Penyakit flek paru-paru ini dapat berakibat fatal jika di biarkan tanpa pengobatan.

Anak anda menderita penyakit Flek paru?? jika tidak maka anda wajib waswas dengan penyakit ini. Anda perlu mengetahui gejala dan tanda-tanda flek paru-paru .


1. Anak yang mengalami gejala flek paru-paru biasanya dilakukan test Mantoux yakni untuk menegaskan diagnosis TBC pada anak. Test Mantoux sendiri merupakan suntikan di kulit lengan bawah. Dan setelah 48 sampai 72 jam dilihat bekasnya. Hasilnya positif apabila terdapat benjol merah dengan garis tengah lebih dari 10 mm atau 1 cm.

2. Gejala lainya yaitu batuk yang tidak henti selama lebih dari 3 minggu yangdi derita si kecil, nafsu makannya berkurang, beratbadan semakin menyusut menjadikan tubuhnya kurus. di leher bagian samping seringkali teraba kelenjar getah bening.

Untuk masalah penularan penyakit flek paru-paru ini biasanaya menular lewat udara apabila orang yang membawa TBC dalam paru-paru atau tenggorokan batuk,bersin dll.

Dan harus anda ketahui bahwa kasus TBC atau flek paru-paru sudah di derita sekitar 20%, banyak kan?? Maka dari itu anda sebagai orang tua harus menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup bersih dalam kehidupan si kecil.

Previous
Next Post »