Cara Menata Rambut Tipis Terlihat Tebal Dan Tips Merawatnya

Menata Rambut Tipis .Pada dasarnya bukan saja  mereka yang memiliki rambut tebal saja yang bisa tampil dengan penuh gaya, akan tetapi juga bagi mereka yang memiliki rambut dengan tekstur yang tipis. Rambut dengan tekstur tipis juga tetap bisa terlihat gaya dan modis tergantung dari bagaimana Anda bisa menata serta merawatnya agar selalu tetap terlihat cantik dan mengembang dengan sempurna.
Cara Menata Rambut Tipis Terlihat Tebal Dan Tips Merawatnya

Rambut tipis bisa diakibatkan dari berbagai faktor, beberapa diantaranya adalah karena faktor kerontokan dan kerusakan rambut, faktor usia, penyakit dan juga gen atau bawaan lahir. Pada usia 35-an biasanya akan mulai terlihat penipisan rambut secara alami yang dimulai bersama tumbuhnya uban. Meskipun demikian, Anda tetap dapat tampil dengan sempurna dengan beberapa cara perawatan rambut tipis berikut ini:

1. Pemilihan sampo dan penggunaan kondisioner yang tepat
Bagi Anda yang memiliki rambut tipis cenderung kering, jangan pernah takut untuk mencari beberapa rekomendasi sampo yang paling cocok bagi rambut Anda tepat pada saat membeli. Untuk mendapatkan hasil sempurna, gunakanlah sampo untuk perawatan rambut kering dan cenderung mudah patah serta pemakaian kondisioner setiap habis keramas.

2. Cream-bath
Rambut yang diwarnai tentu memiliki bentuk perawatan yang berbeda dengan rambut yang tampil secara alami. Bagi Anda yang menggunakan pewarna rambut, maka sangat direkomendasikan untuk melakukan cream-bath secara berkala guna menjaga rambut agar tetap terjaga kelembabannya.

3. Gaya rambut
Gaya rambut pendek akan lebih cocok dengan tipe rambut yang kering karena selain bisa membuat Anda tetap terlihat lebih segar meskipun berambut tipis, potongan rambut yang pendek juga bisa mencegah rambut dari bahaya kerontokan.

4. Vitamin rambut
Selain penggunaan kondisioner, sampo dan cream-bath, Anda juga bisa menggunakan vitamin rambut seperti hair tonic ataupun vitamin rambut yang mengandung kadar ginseng agar akar rambut tetap sehat dan kuat. Gunakan secara berkala dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Hindari penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan
Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, sebaiknya tidak menggunakan alat pengering rambut secara berlebihan pada saat menata rambut. Hal tersebut bisa mengakibatkan rambut akan semakin kering dan pecah-pecah pada kutikula rambut terutama pada bagian ujung-ujung rambut. Namun jika memang dibutuhkan, Anda dapat menggunakan pengering rambut namun dengan pengaturan suhu yang tidak terlalu panas.

6. Gunakan rol atau handuk sehabis keramas
Sehabis keramas, hindari mengeringkan rambut dengan cara di gosok-gosokkan menggunakan handuk akan tetapi biarkan mengering secara alami atau kemudian gunakan rol rambut untuk mendapatkan tatanan rambut yang berkesan tebal alami.

7. Sisir
Rambut yang tipis dan cenderung patah memang membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan dengan rambut yang tebal. Demikian juga dengan penggunaan sisir pada saat penataan. Gunakanlah sisir dengan gerigi yang lebih lebar dan besar agar rambut bisa lebih mudah untuk ditata.


Setelah tahu bagaimana merwat rambut tipis mari kitalihat cara menata rambut tipis agar terlihat tebal dan bergaya ala Hamid, make up artist sekaligus hairstylist terkenal : 

1. Tata rambut sesuai keinginan. Pilih model rambut yang seperti dilnginkan, lalu membentuk tatanan rambut sesuai bentuk wajah agar lebih tebal.

2. Sasak bagian rambut tertentu agar ketika membentuk rambut tipis dengan model apapun, dapat memberi kesan lebih tebal dlbandingkan dengan tampilan rambut sebelumnya.

3. Semprotkan hairspray agar model rambut yang Anda inginkan lebih tahan lama.

4. Wave atau full wave. Jika rambut Anda tipis dan lurus, maka sebaiknya membentuknya dengan gaya semi wave atau full Wave. Caranya rambut diberi foam merata ke seluruh rambut, kemudian digulung dengan iron berdiameter besar lakukanlah secara merata ke seluruh rambut dengan menyemprotkan sedikit hairspray pada seluruh rambut, kemudian tata rambut sesuai keinginan.

5. Tatanan rambut bun atau cepol juga dapat memberikan kesan rambut yang lebih tebal. Bentuk rambut seperti cepol tetapi bentuknya bervariasi misal bentuk keong atau bunga sehingga rambut terkesan lebih mengembang. Untuk penempatannya, bisa diletakkan di bagian kanan maupun di bagian kiri rambut.

6. Teknik hair dryer dan blow dry untuk mengurangi kesan lepek pada rambut. Sesudah itu gunakan roll rambut agar pangkal rambut terlihat lebih bervolume dan tebal. Saat menggunakan hair dyer ataupun blow dry sebaiknya tidak dengan suhu yang terlalu panas karena tidak bagus untuk kesehatan rambut.
Previous
Next Post »