Cara Mengatasi Bibir Kering Alami Bagi Pria Dan Wanita

Mengatasi Bibir Kering . Perubahan suhu yang ekstrim, kebiasaan merokok, kurangnya minum air putih, dan kesalahan dalam menggunakan kosmetik dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Namun jangan khawatir, beberapa cara alami berikut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Cara mengatasi bibir kering secara alami ternyata cukup efektif dan cara ini juga mampu mengatasi bibir pecah2 dan juga bibir mengelupas. Saya yakin pasti banyak orang menginginkan mempunyai bibir yang sehat tanpa pecah-pecah dan mengelupas.

Sebenarnya mengatasi permasalahan seperti bibir kering dan pecah-pecah itu tidaklah sulit. Kita dapat menggunakan berbagai bahan alami seperti minyak zaitun dan bahan lainnya untuk mengatasi bibir kering tersebut. Dengan bahan alami tersebut tentu saja anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan bibir yang sehat. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi bibir kering sebaiknya baca informasi kali ini sampai tuntas dulu ya.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Pada umumnya bibir yang mengalami pecah-pecah dan kering tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor. Salah satunya yakni tubuh anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Tentu saja hal tersebut berdampak langsung pada kesehatan bibir anda, karena saat anda dehidrasi maka bibir akan kering. Namun selain itu masih banyak lagi faktor yang menyebabkan bibir anda menjadi kering. Berikut ini beberapa faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah.

Kebiasaan menjilat bibir
Menkonsumsi makanan yang terlalu asin atau asam
Kurang mengkonsumsi buah dan sayur
Tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan
Mengkonsumsi kopi
Penggunaan pasta gigi yang mengandung banyak detergen
Perubahan suhu alam
Penggunaan lipstik yang tidak cocok
Beraktifitas dalam ruangan ber-AC
Dan sebagainya
Cara mengatasi bibir kering secara alami



Perawatan Bibir Dari Dalam

1. Konsumsi buah dan sayuran

Ada banyak sekali buah-buahan yang mengandung banyak air dan vitamin, selain itu juga banyak sayuran yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat bibir sehat dari dalam. Untuk itu pastikan anda mengkonsumsi buah dan sayuran setiap harinya agar terhindar dari masalah bibir kering, pecah-pecah, dan juga mengelupas.

2. Konsumsi air putih

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, salah satu penyebab bibir kering yakni karena tubuh anda mengalami dehidrasi. Jadi untuk mengatasi dan menghindari bibir kering pastikan tubuh anda tetap terhidrasi, caranya yakni mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Selain mengatasi bibir kering cara ini juga dapat menjaga kesehatan dan memperlancar pencernaan tubuh anda.

Perawatan Bibir Dari Luar

1. Scrub bibir

Caranya yakni dengan menggunakan campuran gula pasir dan minyak zaitun sebagai scrub alami. Setelahkedua bahan tersebut tercampur rata kemudian usapkan pada bibir anda secara lembut dan perlahan, dan yang terakhir yakni bilas bibir anda. Cara ini dapat membantu pengelupasan sel kulit mati pada bibir.

2. Minyak kelapa

Caranya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa setiap kali bibir anda mengalami kering. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa tersebut mampu melembabkan bibir anda dengan cepat, selain itu juga dapat mengatasi bibir yang gelap. Anda juga dapat menggunakan mentega sebagai pengganti minyak kelapa.

3. Madu

Caranya yakni dengan mengoleskan setetes madu pada bibir anda. Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu ini juga dapat melembabkan bibir anda yang kering serta pecah.

4. Wortel

Caranya yakni dengan memarut wortel secukupnya kemudian saring dan ambil ampasnya. Setelah itu gunakan ampas wortel tersebut untuk dioleskan pada bibir anda. Lakukan cara ini setiap hari agar bibir kering anda cepat teratasi.

5. Lemon dan madu

Caranya yakni dengan mencampurkan beberapa tetes madu dengan air perasan lemon. Setelah itu oleskan pada bibir anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini dua kali sehari. Dengan cara ini maka sel-sel kulit mati yang menumpuk dibibir akan hilang.

6. Minyak zaitun

Caranya sangat gampang, yakni dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bibir anda kemudian lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan. Anda dapat menerapkan cara ini setiap harinya agar bibir tampak lembab setiap hari.

7. Lip Balm

Anda dapat menggunakan lip balm dengan kualitas terbaik untuk membantu menjaga bibir terlindungi dari udara dingin, panas, dan udara kering.

8. Mentimun

Caranya cukup gampang, yakni dengan mengoleskan irisan timun pada bibir anda. Buah yang satu ini mengandung banyak air dan juga vitamin C, sehingga mampu mengatasi bibir kering. Anda dapat melakukan cara ini dua kali sehari agar hasilnya lebih maksimal. Selain mengoleskannya, anda juga dapat mengkonsumsinya, karena buah mentimun mengandung banyak air sehingga mencegah dehidrasi dan bibir kering.

Tips Bibir Kering  :

Bila bibir terlihat di kaca kering dan pecah-pecah jangan menjilat bibir dengan tujuan membasahinya. Tahukah anda, dalam air liur kita terdapat kandungan amilase dan maltase, dimana kandungan tersebut tidak akan membuat bibir anda tampak lembab namun malah akan membuat bibir jadi kering dan tambah pecah-pecah. Jadi sebaiknya lakukan saja cara diatas untuk mengatasi bibir kering anda.
Demikian tips cara mengatasi bibir kering pecah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »