Obat Bayi Cacingan Alami

Bayi dan cacingan merupakan hal yang sulit dipisahkan sebab masa-masa bayi adalah masa dimana sangat rentan terkena penyakit ini . jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan memberi efek negatif terhadap masa pertumbuhan anak serta kecerdasannya . 
Obat Bayi Cacingan Alami

Oleh karena itu kita sebagai ibu atau ayah penting tahu bagaimana cara mengobati bayi cacingan untuk mengatasinya  . Untuk mengobati cacingan ada juga bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat cacing bayi anda . yaitu sbb :

1. Obat cacing bayi - pepaya
Pepaya bisa dijadikan sebagai obat cacing tradisioanal untuk bayi anda . caranya : Gunakan 1 jari pepaya dan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas. Kemudian 1 gelas air kelapa dan ½ gelas susu sebagai obat cacingan. iris kecil-kecil pepaya dan bawang lalu masukkan semua bahan tadi kecuali susu ke dalam panci kemudian panaskan .tunggulah sampai hingga tersisa ½ gelas. Setelah itu, saring ½ nya dan campurkan dengan susu. setelah selesai berikan pada anak yang cacingan .

2. Obat cacing bayi  - Jahe 
Cara kedua mengatasi bayi cacingan, gunakan 2 rimpang jahe sebagai obat tradisional. Di mana Anda bisa mengaplikasikannya dengan 1 sendok makan madu dan 1 ½ gelas air matang.
 Caranya : iris tipis-tipis jahe yang sudah dicuci bersih. Kemudian masaklah jahe tersebut dengan air hingga tersisa 1 gelas air. Setelah itu, tunggulah sampai air tersebut dingin dan saringlah. Kemudian berikan madu pada jahe yang sudah disaring dan minumkan pada sikecil .

3. Obat cacing - Wortel dan Santan
Sealin dua diatas wortel dan santan digunakan obat cacingan alami untuk anak . Di mana
untuk lebih ringkasnya, sediakan parutan wortel yang berasal dari 5 buah wortel berukuran mini yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Dan sediakan pula santan kelapa sebanyak 10 sendok makan, serta air matang sebanyak 6 sendok makan.
Lalu caranya : Peras parutan wortel tersebut dengan menambahkan air matang. Setelah itu, ambil 8 sendok makan air dari perasan wortel dan campurlah dengan santan. Nah, obat cacingan sudah siap untuk diminumkan kepada anak bayi anda .
Previous
Next Post »