Manfaat Buah Anggur Merah Untuk Penyakit Jantung , Otak , Hati dan Kulit

Siapa sih yang tidak kenal anggur . Buah yang mungil dan enak ini tentu buah favorit saya munkin anda juga sama . Makan anggur dihari panas akan membri efek segar bagi tubuh dan terasa tubuh jadi kuat . Ini dikarenakan oleh kandungan anggur yang baik untuk tubuh misalnya seperti mineral dan vitamin.

Apa Saja Yang Kandungan Pada Anggur Merah ?
Di dalam satu Buah anggur merah dikenal mengandung mineral dan vitamin yang banyak dan  sangat baik untuk kesehatan. Adanpun kadungan gizi yang ada dalam sebuah anggur adalah : karbohidrat 10,5 gram, lemak 6,2 gram, kalsium 16 mg, fosfor 24 mg, zat besi 0,8 mg, dan niacin 0,9 mg.
Manfaat Buah Anggur Merah Untuk Penyakit Jantung , Otak , Hati dan Kulit

Sedangakan kandungan vitamin dalam anggur adalah : vitamin A sebanyak 70 RE, vitamin C 13 mg, sedangkan vitamin B1 dan B2 masing-masing 0,05 mg. Begitu juga kandungan energinya cukup tinggi, yaitu 93 kalori.

Perlu diketahui bahwa Buah anggur merah juga mengandung banyak magnesium yang berguna dalam melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah buang air besar. Buah ini juga sangat baik untuk meningkatkan kerja ginjal, menjaga fungsi kandung kencing, serta menenangkan sistem saraf.
Meskipun manfaat buah anggur merah sangat baik untuk menjaga kesehatan, namun buah anggur merah juga dikenal bersifat basa sehingga kurang baik bagi tubuh. Apalagi kalau konsumsinya dilakukan dalam jumlah berlebihan.

Lalu bagaimana manfaat anggur merah untuk kesehatan ? lihat dibawah ini penjelasnya :

1. Anggur Merah bagi Jantung
Menurut sejumlah ilmuwan di Amerika Amerikat yang sudah mengadakan penelitian menemukan manfaat anggur merah dalam mengatasi berbagai penyakit degenartif yang paling ditakuti, khususnya penyakit jantung dan diabetes. Bahkan ilmuwan di Universitas Machigan, Amerika Serikat menemukan bahwa diet yang dilaksanakan dengan menambahkan anggur merah ternyata mampu menormalkan tekanan darah dan memperbaiki kerja jantung.

Sebagian ahli Penelitian mengungkapkan bahwa memiliki manfaat anggur merah hati dengan menurunkan kemungkinan risiko penyakit jantung dan pencegahan terjadinya stroke. Grape kulit dan biji-bijian mengandung senyawa kimia yang disebut polyphenols (seperti resveratrol), yang merupakan antioksidan alami dan menghancurkan radikal bebas berbahaya yang terbentuk sebagai hasil metabolisme, yang jika tidak akan merusak membran sel-sel tubuh.

2. Anggur Merah Untuk Otak
Studi epidemiologis telah menyatakan bahwa anggur merah bila dikonsumsi dalam jumlah sedang menurunkan risiko penyakit Alzheimer atau kejadian Dementia.
Dalam tes (uji memori, kecerdasan, verbal dan keterampilan matematika) dilakukan, orang yang minum anggur merah dalam jumlah sedang mencetak skor lebih tinggi daripada orang-orang yang menahan diri tidak minum anggur merah. Anggur merah yang terbaik menurut para peneliti meningkatkan kreativitas dan imajinasi pada orang.
Selain itu, denagn adanya antioksidan dalam anggur membantu menghancurkan radikal bebas berbahaya dan pada gilirannya memperlambat proses penuaan. Anggur merah sangat bagus untuk orang yang bekerja dalam profesi kreatif.

3.  Anggur Merah Untuk Hati
Selain untuk otak ternyata anggur merah juga baik untuk hati kita . sebagaimana telah Kita ketahui bahwa alkohol terlalu banyak merugikan bagi hati. Namun, UC San Diego Sekolah peneliti Medicine merilis sebuah studi yang mengatakan konsumsi anggur sederhana, seperti satu gelas anggur sehari tidak hanya aman bagi hati, tetapi juga mengurangi risiko Non-alkohol Fatty Liver Disease (NAFLD) .

Kita sudah mengatahi bahawa Anggur merah kaya akan flavonoid, yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dengan demikian, anggur merah yang terbuat dari anggur juga memiliki efek positif pada kulit. Selain itu, resveratrol dalam anggur mengurangi laju penuaan dalam tubuh.

Minum satu gelas anggur sehari dapat menguntungkan Anda, bagaimanapun, adalah penting untuk dicatat bahwa minum kuncinya jangan kebanyakan.  Jika diminum Minum berlebihan misalanya lebih dari dua gelas atau bahkan over dosis ini bukan memberi efek positif, tetapi juga akan memberi efek negatif kesehatan.
Previous
Next Post »