Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan - Siapa sih yang tidak tergiur terhada buah yang satu ini di saat siang hari yang panas . Buah ini memberi efek segar saat dimakan disiang hari sehingga banyak orang yang menyukainya . selain dimakan biasa juga bisa dijadikan cemilan seperti rujak , Es nanas dan sebagainya .
Dijadikan cemilan tetap rasa segarnya tidak hilang bukan saja memberi efek rasa segar namun nanas ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita .

Anda ingin tahu manfaat buah nanas untuk kesehatan? Nanas memiliki banyak manfaat, terutama bagi Anda yang ingin melakukan diet. Jika anda  sedang berdiet dianjurkan untuk memakan lebih banyak sayuran dan buah segar. Dan makan buah nanas, tentu jauh lebih baik daripada mengkonsumsi suplemen sintetis tertentu.
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Nanas  kenal juga dengan nama latin Ananas Comosus ini berasal dari Brasilia di Amerika Selatan. Orang Spanyol yang membawanya jalan-jalan sampai ke Filipina hingga ke semenanjung Malaya dan akhirnya tiba di Indonesia.


Manfaat Buah Nanas Untuk Diet
Selain manfaat buah nanas untuk kesehatan, salah satu buah yang disarankan di dalam program diet adalah buah nanas. Karena selain kandungan serat dan airnya, bagian tengah nanas yang keras mengandung enzim bromelain dua kali lebih banyak daripada dagingnya. Bromelain berguna untuk menghancurkan makanan serta jaringan yang sudah mati yang tertinggal di dalam sistem pencernaan Anda.
Cara Memilih Nanas
  1. Saat membeli nanas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
  2. •Walau berwarna hijau, buah nanas sudah bisa dikonsumsi. Jadi tak semua buah nanas matang harus berwarna kuning.
  3.  Pilihlah buah nanas yang berat, ini menandakan kandungan airnya masih banyak. Serta sebagai tanda bahwa buah nanas ini masih segar.
  4.  buah nanas yang matang akan beraroma kuat, wangi khas nanas. Berbeda dengan buah nanas yang belum matang saat dipetik, baunya akan terasa kecut.
  5. Setelah memilih buah nanas matang Anda bisa langsung mengkonsumsinya sebagai buah meja nan segar, atau bisa juga dijadikan bahan rujak. Bila Anda mau nanas juga lezat bila dimasak menjadi selai, dibuat sirop, dikeringkan, dijadikan manisan, kripik buah, atau dimasukan dalam masakan seperti sup, gulai, dan kaserol. Atau sebagai campuran acar dan salad.
Manfaat Segar dari Nana
Dari penjelasan di atas sudah kita dapati kehebatan dari buah ini, dan saya akan merangkum manfaat buah nanas untuk kesehatan pada sobat . Nanas sangat baik untuk kesehatan gigi secara keseluruhan. Karena memiliki kandungan tinggi vitamin C, dapat mengurangi kemungkinan peradangan gusi dan penyakit gusi lainnya.
Nanas memiliki unsur yang sangat penting dalam bentuk bromelain. Bromelain adalah enzim proteolitik yang memainkan peran penting dalam hal beriku t:
  1. Memerangi Infeksi
  2. Mengurangi Nyeri Otot Atau Bengkak Setelah Terkilir
  3. Menghilangkan Sakit Tenggorokan
  4. Mengobati Sinusitis Dan Bronkitis
  5. Meningkatkan Sirkulasi Darah
  6. Mengurangi Atau Mencegah Trombosis (Pembentukan Bekuan Darah)
  7. Mengobati Gangguan Menstruasi
Selai dua manfaat umum diatas Nanas juga baik untuk mata dan untuk mempertahankan visi yang baik. Hal ini diyakini bahwa asupan rutin buah nanas atau jus nanas dapat mencegah kemungkinan degenerasi makula (masalah mata yang dialami oleh usia menengah orang atau orang tua) . Sekian .
Previous
Next Post »