Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Cara Mengatasi Rasa Cemburu . Manusia punya sifat cemburu sebab dalam hidup ini kita diberi sifat ingin selalu tampil lebih dari yang lain .

 Cemburu adalah sifat yang wajar jika tidak sempat membutakan hati kita bahkan ada pepatah mengatakan cemburu tanda cinta benar atau tidak coba rasakan sendiri .

Cemburu sebenarnya jika dikembangkan bisa menjadi iri dan benci maka dari itu kita harus berusaha menghindari sifat cemburu yang menyebabkan perpecahan daam sebuah iktan katakanlah pernikahan .
Bagi anda yang cemburuan maka perlu mengikuti langkah berikut ini agar tidak jadi orang cemburu buta :
tips Mengatasi Rasa Cemburu

1. Tanya Hati anda
Anda perlu bertanya apakah saya pantas cemburu atau tidak ? Nah . Jika anda pantas cemburu maka silahkan cemburu sekedar lalu utarakan kepada kekasih anda bahwa jika ia berprilaku bla.... bla.. dan... bla anda tidak suka .

2.  Alasan Cemburu
Cari tahu dulu apa yang bikin kita cemburu. Apakah teman cowoknya yang lebih cakap ? Atau kita iri melihat pacar nyaman ngobrol sama cowok lain yang  hobinya sama? Apa pun itu, kalau kita tahu dengan benar alasan kita cemburu, maka akan lebih mudah pula mencari trik untuk mengatasinya.

3 . Jagan Membandikan Diri
Stop membandingkan diri! Biasanya alasan yang keluar dari poin pertama di atas adalah, karena kita sibuk membandingkan diri dengan orang/cowok lain. Ingatlah, setiap orang itu dianugerahi kelebihan yang berbeda-beda. So, cari kelebihan diri yang bisa membuat kita yakin bahwa kita pacar yang pantas untuk dipertahankan seseorang .

4 . Harga Diri anda Pribadi
Hargailah diri anda sendiri dengan berhenti menyakiti perasaan sendiri. Ingat-ingat saja, saat kita sedang cemburu, rasa apa yang ada di dalam hati? Sakit, kecewa, bahkan bikin stres juga. Kenapa membiarkan diri kita ‘dijajah’ sama perasaan negatif ini?so , buaang piktor ini jauh-jauh .

5. Ajak dia Kmunikasi
Jika anda sudah tidak kuat menahan gejolak ajak dia ngobrol santai . jika memang menurut kita, rasa jealous itu ada karena sifat si dia yang kelewat ganjen, cobalah ngobrol langsung bukan menebak dia lebih suka yang lain atau apalah . Ungkapkan rasa anda dengan baik dan tenang jika kamu berbicara baik-baik makan dia juga akan menanggapinya dengan dengan baik juga .

6. Riview  Hubungan
Jika hubungan anda atau rasa cinta anda sempat berkurang gara-gara sikapnya yang membuat cemburu maka sebaiknya rancang dan desain atau riview kembali hubungan anda yang hampir guncang . Ingan dalam sebuah hubungan yang penting adalah satu tujuan .yaitu menjalih hubungan bukan menumbangkan hubungan .
Previous
Next Post »