Manfaat Buah Timun bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jika dipagi hari tadi kita membahas tentang manfaat apel maka disni kami akan memberikan informasi sebutar Manfaat Buah Timun untuk Kesehatandan kecantikan .

Mentimun atau kadang disebut timun dalam bahasa aing disbut dangan Cucumis sativus L. merupakan jenis labu dan semangka .

Manfaat Buah Timun bagi Kesehatan dan Kecantikan
Di masyarakat kita pada umumnya jika ada orang yang darah tinggi disarankan agar memperbanyak mengkosumsi buah ini sebab salah satu khasiatnya adalah dapat menetralisir darah tinggi atau hiper tensi .Selain itu mari kita lihat lengkapnya Manfaat Buah Timun bagi Kesehatan dan Kecantikan dibawah ini :

  • Sebagai pelangsin
    Kandungan serat tinggi pada buah timun menimbulkan efek mengenyangkan. Kandungan kalori yang rendah baik digunakan sebagai pelangsing. Selain itu , adanya kandungan asam malonat bisa mencegah pembentukan gula darah menjadi lemak.
  • Obat hipertensi
    Banyak penderita darah tinggi yang merasakan manfaat buah ini. Caranya pun sangat mudah, Anda dapat membuat jus buah timun. Konsumsi jus buah timun setiap hari dapat menurunkan tekanan darah Anda.
  • Diare pada anak
    Buah timun juga dapat mengobati diare pada anak. Caranya pun sangat mudah. Ambil buah timun, cuci bersih, rebus lalu haluskan. Saring airnya dan campurkan dengan madu. Minumkan pada anak hingga diarenya mampat.
  • Obat cacing
    Biji buah timun mengandung senyara alkaloid yang dapat mengobati penyakit cacingan.
     
  • Sakit tenggorokan
    Sakit pada tenggorokan dan batuk dapat disembuhkan dengan berkumur dengan biji timun yang telah dicampur garam.
Itukah manfaat mentimun untuk kesehatan . adapun Manfaat Buah Timun untuk Kecantikan adalah sebagai berikut ini :

  1. Banyak wanita yang telah lama menggunakan buah timun untuk perawatan kecantikan. Perawatan dalam tubuh berupa detoksifikasi dari racun-racun dapat dilakukan dengan rajin mengkonsumsi timun. Kandungan air yang tinggi membantu kerja tubuh membersihkan dan menetralkan racun atau toksin.
  2. Selain itu timun juga umum dipakai sebagai masker wajah. Efeknya menimbulkan perasaan segar dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan para wanita juga menggunakan buah timun sebagai kompres mata untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan.
  3. Mulai sekarang, selalu sediakan timun di rumah Anda. Buah murah namun kaya manfaat.
Previous
Next Post »