7 Obat Sakit Gigi Secara Alami

Obat Sakit Gigi Secara Alami - Sakit gigi memang jadi masalah sekali bagi penderita sebab jangankan makan yang keras ngobrol dan mendengar yang bising pun akan terasa sangat sakit .

Sakit gigi bisa berefek kepada kepala dan badan terasa lemah. Sakit gigi memang sangat merepotkan, tetapi ada cara yang efektif untuk mengobati sakit gigi di rumah.

Disini kami akan memberi 7 cara mengobati sakit gigi secara alami .
Obat Sakit Gigi Secara Alami

1. Kompres es.
Gunakan es balok yang dimasukkan dalam kain atau handuk, lalu kompreskan pada pipi atau dagu yang satu area dengan gigi yang sakit. Dalam beberapa saat, sakit gigi akan hilang.

2. Air jeruk nipis.
Tempatkan air jeruk nipis pada gigi yang merasa sakit. Cara menerapkannya bisa dengan dikumur atau diteteskan.

3. Daun mint.
Daun segar ini bisa pula dipakai untuk meredakan. Kunyak dauh mint dan letakkan di atas gigi yang sakit. Sensasi dinginnya akan mengurangi nyeri.

4. Daun the setelah diseduh.
Daun the yang telah diseduh akan mengeluarkan salah satu zatnya yang disebut tanin. Zat ini membantu menghilangkan rasa nyeri. Cukup ambil kantong the celup hangat dan tempelkan pada bagian gigi sakit.

5. Cengkeh
Cengkeh memiliki anti - inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Menyemprotkan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit untuk mengobatinya. Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air dan menggunakannya untuk berkumur.

6. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan garam dan gosok campuran tersebut langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari .

7. Daun jambu biji
Daun jambu biji segar juga bisa meredakan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Kemudian gosokkan pada gigi yang sakit. Atau masak sampai mendidih 4-5 daun jambu biji dalam segelas air. Tambahkan garam dan gunakan sebagai obat kumur.

 Demikian Obat Sakit Gigi Secara Alami yang bisa kita jadikan alternatif obat sakit gigi sedang dan parah berlobang dan tidak berlobang .
Previous
Next Post »