Manfaat Daun Mengkudu ( Morinda Citrifolia ) Bagi Kesehatan Kita

 Manfaat Daun Mengkudu -Selain buahnya banyak kahsiat dan mafaat ternya ada lagi yang kita tunai dari manfaat mengkudu yaitu  manfaat Daun mengkudu  sendiri .

Daun mengkudu sendri tidak kalah hebat dibanding dengan buahnya, salah satunya menurut para leluhur dulu kandungan daun mengkudu adalah sebagai obat untuk pelangsing tubuh setelah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain dengan cara dibuat minuman. Minuman tersebut tentu saja lebih bagus dibanding dengan obat karena alamiah karena tanpa melibatkan bahan kimia. 

Tentu saja terapi pengobatan dengan cara alamiah tidak secepat terapi secara kimia, oleh sebab itu diperlukan ketelatenan dan menyingkirkan rasa bosan untuk mengkonsumsi obat alamiah.
 Manfaat Daun Mengkudu ( Morinda Citrifolia )Bagi Kesehatan Kita

Selain untuk obat diet seperti diatas daun mengkudu memiliki manfaat lain yaitu :

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Pengobatan Kanker
Walaupun efektifitas dari pengobatan dengan mengkudu belum terbukti secara klinis, namun uji laboratorium telah menunjukkan bahwa ekstrak daun mengkudu memiliki sifat anti-tumor dan bekerja sebagai antioksidan. Hingga saat ini penelitian yang ingin membuktikan kemampuan ekstrak daun mengkudu sebagai obat anti-kanker masih terus dilakukan dibawah The National Center for Complementary and Alternative Medicine. Karena itu, bagi anda yang ingin menggunakan daun mengkudu dalam pengobatan kanker, anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter.

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Mengatasi Arteriosklerosis
Ekstrak daun mengkudu juga dikatakan dapat mencegah terjadinya arteriosklerosis (penyempitan / pengerasan pembuluh nadi) dengan menghambat oksidasi lipoprotein yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri. Sifat antioksidan yang terdapat dalam daun mengkudu dapat melindungi sel-sel jantung dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, karena itu daun mengkudu juga dikatakan sangat baik bagi kesehatan jantung. Namun karena belum adanya bukti dari uji klinis yang dilakukan, maka pengawasan dari dokter tetap diperlukan untuk dosis yang tepat dan tidak berlebihan.

Manfaat daun mengkudu selanjutnya seperti berikut ini :

Menambah stamina tubuh
Melancarkan pencernaan
Dapat melangsingkan tubuh
Mencegah dan melawan sel-sel tumor dan sel kanker
Menormalkan tekanan darah
Sebagai anti-alergi

Demikianlah khasiat daun mengkudu yang dapat kami sajikan untuk anda, semoga saja kumpulan khasiat dari daun mengkudu memberi tunjangan ilmu untuk anda .
Previous
Next Post »