Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Pada kesempatan ini kami akan membrikan beberapa ulsan seputar manfaat buah apel bagi kesehatan dan kecantikan .Apel memiliki manfaat dab khasiat bagi kesehatan lainnya juga cukup banyak. Diantaranya untuk mengatasi anti kanker, anti oksidan, menurunkan kadar kolesterol sehingga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit jantung.

Manfaat Buah Apel
Kandungan mineral dalam apel juga sangat baik untuk kesehatan, seperti boron yang dapat menjaga kadar estrogen sehingga wanita yang memasuki masa menopause dapat terhindar dari pengeroposan tulang maupun risiko penyakit jantung.

Selain diatas apel memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan demikian : 
  1. Buah apel baik sekali untuk dijadikan menu diet bagi wanita yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikannya. Kandungan apel yang rendah lemak dan kolesterol namun kaya energi dapat membantu kegiatan diet tanpa mengurangi stamina dan aktifitas kesehariannya.
  2. Buah apel juga dikenal sebagai buah penyembuh berbagai penyakit rutin, seperti flu, sakit kepala, ataupun diare. Karena itu dianjurkan untuk sering-sering makan buah apel untuk menjaga stamina, kesehatan, dan juga kecantikan.
  3. Lezat dan renyah buah apel adalah penting masuk daftar karena adanya phtyto-nutrisi, dan anti-oksidan tinggi. Studi menunjukkan bahwa komponen penting untuk normal, pertumbuhan dan perkembangan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  4. Apel rendah kalori, 100 g irisan buah segar menyediakan hanya 50 kalori. Buah ini, bagaimanapun, tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, buah ini kaya akan serat makanan, yang membantu mencegah penyerapan kolesterol makanan-LDL atau buruk dalam usus. Serat juga menyimpan selaput lendir usus dari paparan zat beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di dalam usus besar.
  5. Apel kaya antioksidan phyto-nutrisi flavonoid dan polyphenolic. Jika diukur total anti-oksidan kuat (ORAC value) dari 100 g buah apel adalah 5900 TE. Beberapa flavonoid penting dalam apel quercetin, epikatekin, dan procyanidin B2. Selain itu, buah ini juga baik mengandung asam tartaric yang memberikan rasa tart kepada mereka. Secara keseluruhan, senyawa ini membantu tubuh melindungi dari efek buruk dari radikal bebas.
  6. Buah apel mengandung jumlah yang baik dari vitamin C dan beta-karoten. Vitamin C merupakan antioksidan alami yang kuat. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi yang bisa menjadi sangat berbahaya bagi tubuh. Buah ini un memiliki kemampuan pro-inflamasi untuk melepas radikal bebas dari tubuh.
  7. Selanjutnya, buah apel ini merupakan sumber yang baik dari vitamin B kompleks, seperti riboflavin, thiamin, dan piridoksin (vitamin B-6). Bersama vitamin ini membantu sebagai co-faktor untuk enzim dalam metabolisme serta fungsi sintetis berbagai dalam tubuh.
  8. Apple juga mengandung sejumlah kecil mineral seperti kalium, fosfor, dan kalsium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, dengan demikian, bakal mengcounter pengaruh buruk dari natrium
Previous
Next Post »