Tips Kesehatan :Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat dan Bugar

Tubuh sehat adalah nikmat yang besar bagi kita semua sehingga daya tahan kuat dan tubuh sehat adalah keinginan bagi setiap individu salama hidupnya sehingga sakit sedikit maka akan langsung berobat .

Sehat semua orang terlahir dengan tubuh sehat kebanyakannya namun kadang tidak semua orang sayang dengan sehat sehingga gegabah dalam merawat tubuh sembarangan makanan dan tidak teratur .

Ukuran sehat pada seseorang adalah diaman mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain.  Nah , Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap saat ?  Berikut ini tips kesehatan dari kami yaitu cara menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat  sepanjang hari :
Tips Kesehatan
  1. Istirahat
    Istirahat yang cukup pada setiap hari adalah hal penting dalam menjaga daya tahan tubuh .
  2. Positip Thinking
    Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah diahapi sebab menyikapi masalah dengan berbaik sangka akan membuat mental dan jiwa tenang penyakit akan bertambah buruk jika mental terpuruk
     
  3. Olahraga
    Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat dan jika malas olah raga maka cukup dengan solat lima waktu plus sunnahnya .
  4. Makanan Higienis
    Sebelum mamakan makanan cucilah dulu karena dikawatirkan ada racun dan kuman sehingga mendatangkan bahaya bagi kesehatan anda .
  5. Makan Teratur
    Makan makanan dengan dengan porsi yang wajar tidak berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Makan Makanan mengandung serat
    Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Vitamin D cukup
    Vitamin D penting bagi kesehatan tubuh sebab vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Previous
Next Post »