4 Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Tanpa Efek Samping

Di bulan desember bisanya indonesia dilanda musim hujan secara masal sehingga sebagian orang yang sedang lemah daya tahan tubuhnya terjangkit batuk . Salah satu batuk yang sering menlanda masyarakat kita adalah batuk berdahak .

Saat ini batuk berdahak bisa dengan mudah dibeli obatnya dipasaran namun bagi anda yang inign mengobati batuk dengan bahan alami bisa juga .

Cara hilangkan batuk berdahak alami bisa dengan mudah anda racik . misalnya jahe bisa anda parut dan langsung diminum denagn campuran bahan lainnya . untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini :
4 Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Jahe
Jahe sudah maklum memiliki kandungan zat anti-bakteri yang baik . Jahe juga mampu menghangatkan tubuh sehingga di saat cuaca dengin maka bagus minum jahe . Selain itu, jahe  obat menghilankan  batuk berdahak. Bila anda tengah batuk berdahak bisa anda atasi mengonsumsi sari jahe hangat minimal sehari sekali saja . Caranya : cukup mengiris jahe terlebih dahulu. Kemudian, rebuslah jahe dan anda ambil perasannya. Nanti, air perasan itulah yang diminum oleh anda yang tengah menderita batuk berdahak atau bisa juga dengan diparut lalu seduh dengan air panas campu satu atau dua sendok madu , lalu diminum .

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Jeruk nipis
Jeruk Nipis adalah salah satu alternative untuk menghilangkan batuk. Jeruk nipis yang dicampurkan dengan kecap dianggap ampuh untuk meredakan batuk berdahak. Kalau anda tidak menyukai kecap, anda bisa memilih madu sebagai penggantinya. Minumlah air perasan jeruk yang sudah dicampurkan tersebut sebanyak dua hingga 3 kali dalam sehari.

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan  Daun Sirih
Daun Sirih juga ampuh untuk menghilangkan batuk berdahak. Caranya : Rebus daun sirih secukupnya. Kemudian, campurkan dengan potongan jahe. Nanti, air rebusannya dapat diminum oleh si penderita batuk minimal satu kali sehari.

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Kencur

Membuat obat alami bauk dahak dengan kencur tidak sulit . yaitu dengan mengambil kencur secukupnya. Cuci kencur dengan bersih dan kupas kulitnya. Lalu, parut kencur tersebut. peras dan ambil airnya. lalu tambah sedikit air dan garam, kemudian aduk dengan rata. Anda bisa meminum olahan ini sebelum tidur dan sesudah sarapan.

Sekian cara menghilangkan batuk berdahak dengan alami dan bebas efek samping yang membahayakan .
Previous
Next Post »