Bagaimana Mencegah Flu , filek dan Batuk Saat Musim Hujan Dan sekeliling Kita diserang

Flu saat musim hujan dan awal kemarau sering dialami banyak orang apalagi disaat cuaca ekstim . yang dimaksud cuaca ekstrim adalah dimana panas dan tiba-tiba diguyur hujan .

Hujan sebenarnya bukan penyeb flu namun yang menjadikan flu atau filek timbul saat musim hujan adalah kondisi badan kita serba malas keman-mana dan malas melakukan hal yang penting seperti menjaga makanan. sering kali disaat hujan disempatkan menyetop semua kegiatan dan yang biasa dilakukan .

Sebaiknya saat hujan sebaiknya jangan menambah pola tidur yang berlebihan dan mengabaikan makanan sebab banyak istirahat dan sedikit makan itu mengurangi asupan makanan adalah membuat daya tahan tubuh ndak seimbang .

 Flu dan filek atau bahakan batuk bisa anda cegah meski orang disekeliling kita terserang batuk . Bagaimana mencegah flu , filek dan batuk meskipun teman-teman kita sudah kena batuk . 
  1. Saat anda merasa daya datah tubuh maka perbanyak asupan makanan yang baik untuk daya tahan tubuh .misalnya madu , dan telor .
  2. Jika badan terasa dingin atasi dengan minum jahe .
  3. Jika anda merasa terasa lengket ditenggorokan sebagai gejala flu dan ada rasa dehidrasi perbanyak minum air . Pengalaman saya disaat hendak flu saya hampir minum satu botol aqua ukuran satu liter setengah disaat itu .
  4. Hindari kena guyuran hujan . jika badan basah sebaiknya mandi saja jika belum malam .
  5. Jangn mandi malam sebab tidak baik bagi kesehatan .
  6. Di musim hujan sop untuk menghindari flu dan batuk bagus anda konsumsi sebab sop memberi efek segar dan kuat terhadap tubuh .
  7. Istirahatlah yang cukup .
Bagaimana Mencegah Flu , filek dan Batuk Saat Musim Hujan Dan sekeliling Kita diserang
Jika anda punya tips lainya silahkan share sobat . ini atas dasar pengalaman tapi jelas sebelumnya saya banyak baca artikel tentang flu . di obat batuk anak banyak artikel tentang mengatasi flu , filek dan batuk .
Previous
Next Post »