Cara Mengobati Mata Bengkak

Menangis terus-terusa bagi anak dan orang dewasa menyebabkan pembengkakan pada mata sebab air mata yang keluar akibat mengais adalah mengandung garam sehingga membuat mata merah dan bengkak .

Selain menangis masih banyak lagi penyebab mata bengka misalnya m kurang tidur, terlalu banyak asupan garam, emosi yang kacau, fisik yang lelah, terlalu lama didepan layar kaca terlalu banyak racun dan limbah dalam tubuh.

Atau bisa juga akibat pemulihan setelah operasi, reaksi alergi, konsumsi alkohol , masalah dengan lensa kontak, perubahan hormon dalam tubuh serta memiliki masalah sinus.
Cara Mengobati Mata Bengkak

Langkah ampuh tehindari dari mata bengkak adalah dengan mengenal dan menjauhi tindakan penyebab mata sebagaimana diatas . Namun bagi sobat yang sedang dilanda mata bengkah bisa diatasi atau diobati dengan cara mengobati mata bengkak dibawah ini :

Mengobati Mata Bengkak dengan Mentimun

Mentimun tidak hanya enak dilalap dan dijadikan sebagai obat jerawat namun , juga dapat bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak, sebab kandungan astringent yang ada di dalamnya membantu untuk mebgobati mata bengkak merah. Agar lebih bagus , taruh potongan (sesuai yang dibutuhkan) mentimun ke lemari es, kemudian kompreskan pada mata selama kurang lebih 10 menit


Mengobati Mata Bengkak dengan Kentang


Sudah lama eropa mempercayai khasiat kentang sebagai penawar sakit kepala, nyeri, dan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengobati mata bengkak dengan kentang ini adalah cukup denagn kupas kentang terlebih dahulu, bersihkan, biarkan kering dan parut. Ambil parutan kentang dan bungkuskan pada kain, lalu kompreskan pada mata.

Mengobati Mata Bengkak dengan Teh Celup

Biasanya teh celup difungsikan sebabi minuman santai dengan roto tapi teryata teh celup mampu mengbati mata bengkak . adapun penggunaannya ambil 2 teh celup, dan seduh dengan air panas, lalu angkat dan diamkan sebentar hingga hangat. Setelah itu kompreskan pada mata yang bengkak, tutup dengan kain selama 5-10 menit. Untuk jenis teh celup, Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam. Kenapa menggunakan teh? Karena terdapat kandungan kafein yang membantu mengurangi bengkak atau sebagai vasoconstrictor.

Mengobati Mata Bengkak dengan Es Batu

Cara ini adalah cara paling mudah dan sering digunakan oleh banyak wanita yang mengalami mata bengkak, yaitu dengan mengompres dengan es batu. Namun ternyata, untuk mempercepat proses mengobati mata bengkak, Anda cukup mengatasinya dengan membasuhkan air dingin kewajah disaat mandi atau ketika wudu' . Atau bisa juga dengan memasukkan sendok pada kulkas dan ketika dirasa sudah dingin usapkan atau tempelkan pada bagian mata yang bengkak.

Sekian obat mata bengkak yang ampuh yang bisa langsung anda praktekkan di rumah masing-masing lakukanlah samapai mendapat hasilnya yang baik . namun jika 3 hari atau seminggu belum juga sembuh bawalah ke dokter untuk pemeriksaan dan perawatan yang lebih sempurna .
Previous
Next Post »