Apa Itu Penyakit Herpes Zoster ! Herpes zoster adalah Merupak penyakit yang disebabkan oleh virus yang bernama varicella

Apa Itu Penyakit Herpes zoster ! Di masa sekarang ini penyakit berbahaya makin banyak diderita oleh masyarakat dunia ini akibat ke gagabahan hidup yang jelek dan gelap . salah satu penyakit yang cukup bahaya adalah herpes . Herpes terbagi atas dua yaitu simplek dan Zoster . 

Adapun Herpes zoster adalah  Merupak penyakit yang disebabkan oleh virus yang bernama varicella-zoster. Jika seseorang mengalami penurunan imunitas seluler maka virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebar melalui saraf tepi ke kulit sehingga menimbulkan penyakit herpes zoster .

Virus penyebab penyakit Herpes zoster ini dapat memperbanyak diri dengan wujud bintil2 kecil berwarna merah, berisi cairan, dan menggembung pada daerah sekitar kulit.

Penyebab Penyakit Herpes zoster

Penyebab Penyakit Herpes zoster adalah virus Varicella zoster, yaitu virus yang juga menyebabkan cacar air. Pada virus ini memiliki gejala yaitu timbul gelembung-gelembung kecil, biasanya di daerah punggung, hanya pada satu sisi, dan meliputi daerah persyarafan tertentu.

Penyakit Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 adalah penyebab umum untuk luka-luka demam (cold sore) di sekeliling mulut. Herpes simpleks-2 biasanya menyebabkan herpes kelamin.

Dan perlu anda ketahui biasanya Penyakit Herpes ini berpotensi menyebabkan kematian pada bayi yang terinfeksi. Bila seorang perempuan mempunyai herpes kelamin aktif disaat melahirkan maka dianjurkan melahirkan dengan bedah caesar.

Ciri Ciri Penyakit Herpes zoster
Biasanya penyakit Herpes ini mempunyai ciri ciri yang di tandai dengan adanya kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit bisa mulut, kulit atau alat kelamin.

Pencegahan Penyakit Herpes zoster
Perlu ada ketahui cara mencegahan herper zoster, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah pemberian vaksinasi. Mengapa vaksinasi?? yak, Vaksin berfungsi untuk meningkatkan respon spesifik limfosit sitotoksik terhadap virus tersebut pada pasien seropositif usia lanjut.
Apa Itu Penyakit Herpes Zoster !

Vaksin herpes zoster dapat berupa virus herpes zoster yang telah di lemahkan atau komponen selular virus tersebut yangberperan sebagai antigen. Virus yang telah dilemahkan ini jelas terbukti bisa mencegah seseorang terkena penyakit Herpes.
Tag : Apa itu penyakit herpes , Penyakit herpes adalah , Apa Itu Penyakit Herpes Zoster ! , ciri herpes zoster , penanganan herpes zoster .
Previous
Next Post »