Senam Kegel Itu apa ?

Senam Kegel Sesuai dengan sebutannya kagel atau kencing adalah menahan  kencing ketika hendak  ke toilet . senam ini bisa dilakukan  laki-laki maupun wanita bisa melakukannya

Senam Kegel
Menurut Arnold pada tahun 1945. Tujuan awalnya bukanlah untuk membantu menghangatkan kehidupan seksual, akan tetap suatu terapi bagi wanita yang sering merasa tidak bisa menahan air seninya.

Adapun Keuntungan senam kegel bagi wanita adalah, otot-otot sekitar vagina dan panggul akan terlatih, sehingga vagina lebih mudah dan pekak menerima rangsangan . Bagi wanita yang baru saja melahirkan, senam ini juga dapat membantu organ intim kembali ke bentuk semula secara lebih cepat.

Adapun cara melakukannya bisa dengan teknik seperti menahan kencing 500 kali sehari, tanpa harus ingin kencing sambil duduk di meja kerja pun bisa dilakukan

Atau bisa juga denagn menahan kontraksi selama 3 hingga 5 detik Pada saat Anda Buang Air Kecil,Terus Lepaskan, Tahan Lagi. kemudian ditingkatkan dengan menghitung hingga 7 detik, hingga akhirnya Anda dapat menahan kontraksi hingga hitungan 10 detik. Dengan melakukan secara bertahap otot saluran air seni akan semakin kuat.

Lakukan latihan sepuluh kali setiap buang air kecil , jika sudah terbiasa Anda dapat meningkatkan frekuensi latihan anda.

Senam kegel sebaiknya dilakukan secara konstan setiap hari. Setelah 3 hingga 4 minggu, Anda akan merasakan khasiatnya  .

  • kegunaan untuk laki-laki untuk menahan agar jangan ejakulasi dini
  • untuk wanita agar vagina kuat mencengkeram, menyenangkan suami
    tetapi yang lebih penting adalah untuk memposisikan rahim dan vagina secara benar
Previous
Next Post »