Cara Mengobati Panu Secara Alami dan Tradisional

Panu penyakit yang terkadang tidak mudah diketahui apalagi mengindapnya punggung . Gatal adalah merupkan gejala yang sering timbul apalagi diasaat keringatan kondisini kadang menyebab kulit berubah menjadi putih, coklat bahkan merah tergantung dari pikmen seseorang yang terkena panu tersebut .

Sisik halus tampak pada bagian yang kenan panu jika tidak cepat ditangani maka akan merambah kepada bagian tubuh lainnya .

Cara Mengobati Panu Secara Alami dan Tradisional
Paling sering diserang oleh panu adalah bagian-bagian di bawah ini :
  1. Leher
  2. Wajah
  3. Tangan
  4. Punggung
  5. Kulit kepala
  6. Lipatan lengan
Cara Mengobati Panu Secara Alami dan Tradisional
Adapun Cara Mengobati Panu Secara Alami dan Tradisional ada cukup mudah dan bisa di rumah sendiri .Bahan-bahan di bawah ini bisa anda gunakan untuk mengobati panu :
  1. Lengkuas
    Lengkuas sering dijadikan obat enyakit panu alami . Caranya yaitu siapkan beberapa lengkuas kemudian kupas hingga bersih dan basuh menggunakan air . Setelah itu, tumbuk hingga halus dan campur dengan minyak tanah. Oleskan ramuan ini secara rutin setiap pagi setelah madi dan malam hari sebelum tidur. Sebelum mengoleskan, usahakan kulit benar-benar kering dan bebas dari keringat. Lakukan hal ini secara rutin hingga panu hilang dan kulit kamu bebas panu .
  2. Daun Pare
    Pare sering dijadikan campuran sayur mseki rasanya cukup pahit . Untuk mengobati panu bisa menggunakan daun pare. Caranya yaitu tumbuk secara halus beberapa daun pare kemudian campur dengan kapur sirih. Setelah itu gunakan untuk mengoleskan bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan rutin setiap pagi dan malam ketika hendak istirahat malam.
Previous
Next Post »