Asam Lambung : Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung

Asam Lambung > Penyakit asam lambung adalah suatau penyakit yang di sebabkan oleh zat yang bisa menginhibisi sekresi asam lambung . Jika asam lambung kambuh adalah nyeri pada bagian ulu hati ini artinya produksi asam lambung sedang meningkat  .

Adapun pengertian penyakit asam lambung sendiri ialah naiknya produksi asam lambung di saluran pencernaan tepatnya di lambung.

Penyebab asam lambung kambuh ialah makanan yang kurang baik oleh penderita . Asupan makanan yang kurang baik merupakan makanan yang kadar keasamannya tinggi serta bisa memicu meningkatnya produksi asam lambung diperut.
Asam Lambung

Selain itu Asam lambung naik dan turun ini bisa dipengaruhi karena kadar lemak yang ada pada protein yang masuk. Dan semakin tinggi dari lemak, maka semakin renda dari pH-nya atau semakin asam.

 Jika kita mengalami asam lambung maka segeralah atasi dengan berbagai obat yang menurut anda bagus sebab untuk obat asam lambung sekarang banyak beredear di pasaran dan dijual secara bebas namun terkadang bisa memberi efek .

Maka menurut saya lebih memilih cara mengobati asam lambung alami untuk obat asam lambung . adapun bahan obat yang bisa anda gunakan mengatasi asam lambung adalah sebagai berikut ini :

  1. Pisang
    Pisang memang sangat banyak manfaatnya, dan salah satunya mampu Mengobati asam lambung. Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.

    Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.
     
  2. Rimpang Jahe
    Rimpang Jahe memang dapat Mengobati Asam lambung, tapi perlu dicermati, Sobat harus berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.

    Pada dasarnya belum banyak meneliti mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi pengalaman empiris secara turun temurun bisa dijadikan reperensinya . Gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.
Previous
Next Post »