Herpes Simpleks Itu Apa ? Gejala herpes oral dan Herpes Simpleks Adalah

Herpes Simpleks Itu Apa ? Herpes macaman kedua adalah Herpes Simpleks .Yaitu , infeksi yang sangat umum. Infeksi ini disebabkan oleh dua virus yang berbeda tetapi terkait erat. Herpes simplex virus tipe 1 (HSV-1) dan herpes simplex virus tipe 2 (HSV-2). Keduanya mudah menular. Mereka hidup menetap dalam tubuh dan dapat menghasilkan gejala yang datang dan pergi.

Herpes simplex virus tipe 1 (HSV-1) dan herpes simplex virus tipe 2 (HSV-2) merupakan bentuk herpes dapat menginfeksi daerah mulut, area genital, atau keduanya. Ketika infeksi aktif di atau dekat mulut, akibat Herpes Simpleks penyakitnya disebut herpes oral. Herpes oral paling sering disebabkan oleh HSV-1. Ketika infeksi herpes aktif di atau dekat organ seks, penyakitnya disebut herpes genital. Herpes genital terutama disebabkan oleh HSV-2. Herpes oral lebih umum dibandingkan herpes genital.

Sebutan lain dari Herpes Simpleks


Herpes genital, herpes oral, herpes kelamin, herpes mulut, herpes genitalis, herpes oralis

Gejala Simpleks
Banyak orang di Indonesia yang terinfeksi tidak tahu bahwa mereka memiliki herpes karena mereka tidak pernah memiliki atau melihat, gejalanya. Kebanyakan infeksi herpes memang tidak menimbulkan gejala. Bila timbul gejala, gejalanya adalah sebagai berikut: 

Adapun Gejala herpes oral Pada saat seseorang menderita herpes oral, luka atau lepuhan dapat muncul di bibir atau di sekitar mulut. Luka ini mungkin juga muncul di dalam mulut, tapi ini biasanya hanya terjadi pada saat pertama kali gejalanya muncul. Gejala dapat berlangsung beberapa minggu dan pergi. Mereka dapat kembali dalam beberapa minggu, bulan, atau tahun. Meskipun mengganggu, gejala biasanya tidak berbahaya pada anak-anak dan orang dewasa. Namun, bisa sangat berbahaya bagi bayi yang baru lahir. 

Adapun Gejala herpes genital Gejala herpes genital yang paling umum adalah sekelompok luka blister pada vagina, vulva, leher rahim, penis, pantat, atau anus. Gejala dapat berlangsung beberapa minggu dan pergi. Mereka mungkin kembali dalam minggu, bulan, atau tahun. Saat pertama gejala herpes genital muncul disebut "episode pertama" atau "herpes awal." Herpes awal gejala biasanya lebih terlihat dibandingkan episode berikutnya. Gejala herpes genital termasuk:
  1. lecet
  2. perasaan terbakar jika air seni mengalir di atas luka
  3. ketidakmampuan untuk buang air kecil jika pembengkakan luka yang parah memblokir uretra
  4. gatal
  5. luka terbuka
  6. nyeri pada daerah yang terinfeksi
Selama herpes awal, gejala juga dapat mencakup
  1. pembengkakan kelenjar di daerah panggul, tenggorokan, dan bawah lengan
  2. demam
  3. panas dingin
  4. sakit kepala
  5. perasaan lemah (malaise), seperti flu
  6. pegal
Herpes Simpleks Itu Apa ?
Herpes Simpleks Itu Apa ?

Gejala-gejala herpes awal biasanya muncul 2 sampai 20 hari setelah terinfeksi. Tapi mungkin perlu beberapa tahun sebelum gejala pertama muncul. Gejala-gejala herpes awal biasanya hilang sekitar 2 sampai 4 minggu. Tapi virusnya tetap berada dalam tubuh, yang meletup (flare-up) lagi . Gejala letupan biasanya sembuh dalam 10 sampai 14 hari. Gejala herpes mungkin lebih menyakitkan dan lebih lama pada pasien penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh - seperti leukemia dan HIV.
Previous
Next Post »