Tenggorokan Sakit saat Menelan Ludah dan Obatnya

Tenggorokan Sakit .Sakit tenggorokan terjadi sebab demam, flu atau suara serak. Keluhan seperti ini pun, biasanya berhubungan Terlepas dari penyebabnya, perhatian anda mungkin sudah tertuju pada bagaimana mengatasi nyeri tenggorokan. Anda mungkin sudah terbiasa ke dokter untuk mengobati sakit tenggorokan, namun tidak ada salahnya sebelum mengobati sakit tenggorokan ke dokter, simak beberapa tips berikut mengenai cara-cara yang bisa anda lakukan sendiri untuk mengatasi sakit tenggorokan :
Tenggorokan Sakit saat Menelan Ludah


1.Kunyit dan air garam
Campurkan 1/4 sendok teh kunyit dan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat.Berkumur dengan kunyit dan air garam tersebut

2. Minum obat batuk sirup
Obat batuk sirup yang biasa anda konsumsi ketika sedang batuk ternyata juga bisa anda terapkan pada sakit tenggorokan anda. Obat batuk sirup dapat mengurangi nyeri di tenggorokan untuk sementara waktu, namun demikian cukup efektif untuk mengusir ketidaknyamanan di tenggorokan. 

Dosisnya juga bisa anda samakan pada saat anda sedang batuk. Jika anda sedang bekerja, pilihlah obat batuk sirup yang tidak menyebabkan kantuk.

3. Makan sup ayam
Selain membantu kesembuhan pilek, sup ayam juga dapat mengurangi sakit tenggorokan. Natrium dari Kaldu sup ayam memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu proses kesembuhan radang tenggorokan

4. Jauhi dan semua makanan olahan
Gula akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memperparah penyakit. Karena itu, ada baiknya dihindari. Makanan olahan yang mengandung karbohidrat olahan, lemak trans, bahan tambahan yang berbahaya bagi kesehatan juga mempunyai dampak yang sama. Jadi, ada baiknya menghindari keduanya.

5.Perbanyak konsumsi cairan
Perbanyaklah minum air putih atau cairan lainnya agar anda tetap terhidrasi. Tetap terhidrasi sangatlah penting terutama pada saat anda sedang sakit tenggorokan.

Previous
Next Post »