Obat Sakit Mata Yang Ampuh Dengan Penyembuhan Alami

Obat Sakit Mata .
Hal sering dilami oleh pecinta gadget dan tv adalah gejala mata kering .sebab ini karena terlalu lama melihat layar kaca dan inilah  membuat terasa perih terbakar dan gatal. Akan tetapi kebanyakan sakit mata terjadi karena iritasi yang disebabkan oleh debu-debu atau serpih- serpih lainnya, dan sesuatu yang masuk ke dalam mata. Benda-benda itu melekat pada biji matasecara reflek kita langsung menggosok pelupuk mata yang sebenarnya tidak dianjurkan. Sebab, perbuatan itu bisa menambah lecet biji mata dan menyebabkan mata bertambah sakit dan perih.

Obat Sakit Mata Yang Ampuh Dengan Penyembuhan Alami
Dalam sebuah pendapat yang dipaparakan oleh  Ashfani, seorang yang menderita sakit mata, maka cairan di dalam badan dan kepalanya bergejolak sangat kuat. Artinya, jimak (hubungan badan) yang merupakan gerakan menyeluruh dari badan dan jiwa bisa memperparah situasi yang menyebabkan cairan badan yang sedang bergejolak menuju ke bagian-bagian tubuh yang lemah. Sebagaimana diketahui, mata dalam kondisi demikian menjadi organ tubuh yang paling lemah. Oleh karena itu, hal yang paling mudharat dilakukan saat mata sakit adalah gerakan jimak.

Hal yang dianjurkan saat sedang mengalami sakit mata adalah dengan banyak istirahat dan tidak kontak langsung dengan mata dengan tangan . tentunya, hal ini dalam konteks gangguan mata yang bersifat ringan, tidak tergolong berat yang membutuhkan penanganan dokter. Patut pula dianjurkan dari Asosiasi Dokter Mata Amerika (American Optometric Association) agar asupan makan harus kaya lutein dan zeaxantin, seperti bayam, seledri, brokoli, kangkung dan sayuran berwarna hijau tua. Manfaatnya bisa melindungi dan mencegah kerusakan bagian mata, yang biasanya disebabkan oleh sinar matahari.

Sekalipun demikian, ada pendapat menarik dari sebagian ulama salaf bahwasannya di dalam sakit mata itu terkandung maanfaat yang bisa membersihkan kepala dan badan dari sisa-sisa zat busuknya. Mereka mengatakan, “ janganlah kamu membenci sakit mata, sebab ia memutuskan urat-urat kebutaan.

Pendapat di atas menekankan perlunya berfikir positif terhadap sakit mata  bahkan setiap sakit yang sedang kita derita . Meski, masih diperlukan penjelasan medis yang bisa mengurai secara ilmiah dalam mendukung pendapat tersebut.

Tips Untuk Sakit Mata
Lalu apa usaha atau tips untuk sakit mata yang dapat anda lakukan .!

Penderitanya dapat rasakan pedih pada matanya, mata jadi bengkak serta memerah, apalagi hingga alami kesusahan untuk buka mata saat bangun tidur, hal ini karenakan menumpuknya kotoran di sekitar kelopak mata yanga bikin pandangan si pasien jadi kabur.

Dalam menangani maslah ini tidak sama dengan cara menyembuhkan mata minus, untuk menangani penyakit mata merah, kita membutuhkan langkah yang benar dan tepat supaya bisa meminimalisir dampak yang akan terjadi. Nah di bawah ini Palingjitu.blogdetik.com akan menguraikan tentang cara-cara alami mongobati  sakit mata yang mudah untuk Anda :yaitu :
1.  Bersihkan muka dengan air yang bersih sampai mata terbebas dari kotoran-kotoran lantas keringkan gunakan handuk bersih.

2. Ambillah satu siung bawang putih yang sudah di bersihkan bersih. potong sisi ujung bawang sedikit.

3.Gosokkan dengan perlahan ujung bawang putih yang sudah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Janganlah di gosokkan dibagian kelopak atas, baiknya gosokkan saja dibagian kelopak mata bawah.

4. Tunggulah sebagian waktu sampai menyebabkan rasa perih, geli, apalagi gatal sampai bikin kepala seolah-olah bergoyang. tahan, janganlah segera di bersihkan.

5. silahkan ulangi lagi langkah diatas berapa kali jika belum membuahkan hasil dan sebaiknya lakukan penyembuhan ini sesaat sebelum saat Anda tidur.

Sedangkan apabila Anda ingin mengobati mata dengan alternatif lain seperti obat herbal sakit mata  silahkan ikuti cara mengobati mata berikut ini :

1. pertama kalinya silahkan Ambil 1lembar daun sirih, bersihkan sampai bersih serta rebus dengan ditambah sedikit garam dapur hingga mendidih.

2.lallu angkat dari perapian serta tunggu hingga dingin, lantas saring gunakan kain yang bersih.

3. Pakai air saringan tersebut untuk membersihkan mata yang sakit se-tiap hari 3 kali.
Untuk mencegah terjadinya sakit mata sebaiknya mencuci mata dengan rebusan air sirih dapat dilakukan satu minggu 1 - 2 kali.

 Selamat mencoba obat sakit mata ! dan ingat mata bukanlah tantang yang berat tapi hanya teguran untuk memperhatikan kesehatan anda .
Previous
Next Post »