Cara Modifikasi Motor Baru Aman

Mengetahui bagaimana Cara Modifikasi Motor Baru sangat penting bagi kita yang berjiwa muda dan ingin tampil beda dalam dunia otomotif terutama modipikasi motor . Sebelumnya kita harus tahu dulu apa sih defenisi modifikasi itu tersabut .

 Cara Modifikasi Motor Baru Aman
Perlu anda tahun bahwa  Modifikasi motor ialah motor baru atau motor lama yang dilakukan sebagian atau seluruh bahagian sepeda motor baik engine mekanik, bodi ataupun sistim kelistrikan sepeda motor itu sendiri.

Umumannya anak muda seperti saya  ada yang suka modifikasi motor (modif), namun banyak pula yang tidak mau melakukannya . Rata-rata yang mengaku suka malah menjadikan suatu kegemaran/hobi. Bahkan banyak pula yang akhirnya jadi maniak modif. Sebaliknya, yang tidak senang akan modif menganggap modif berbahaya dan menimbulkan biaya lebih (boros) tapi pada dasarnta itu tidak benar .

Sbagian kita kurang  menyadari telah melakukan modif karena tampilan motor masih standar. Padahal sejumlah item telah mengalami perubahan. Ganti busi yang lebih kuat, ganti stang yang lebih nyaman, ganti model lampu yang lebih trendy dan terang adalah modif sederhana.

Karena itu, yang penting dari modifikasi adalah tujuan dan fungsinya.

  1. Tujuan modifikasi yang baik adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman, cepat, dan gaya lagi irit.
  2. Modifikasi yang baik akan menggunakan alat yang biasanya after market atau limbah copotan motor import yang kualitasnya lebih baik. Lebih cepat karena dengan modifikasi, baik kapasitas mesin bisa dimaksimalkan, atau kemampuan pengendalian (handling) dan tampilan lebih dioptimalkan
  3. Perpaduan berbagai asesori maupun piranti body, cat, dan hal lainnya, bisa membuat motor benar-benar menarik lebih macho atau maniiz
  4. Mana yang afdhol motor baru atau motor lama di modifikasi
  5. Hampir semua brand motor bisa di modif mulai dari yamaha, honda, kawasaki, suzuki. anda tentu sering melihat di pameran ataupun dijalanan banyak motor yang tidak sesuai dengan standart pabrik dengan tampilan keren, bagus, unik, garang dan ekstrim. contoh berikut motor yang umumnya sering jadi bahan modifikasi

Modifikasi Honda Pcx 150 Low Rider
Gambar Modifikasi Honda Vario 125
Modifikasi Yamaha Vixion
Modifikasi Motor Honda CBR Bumbelbee
Modifikasi Kawasaki Ninja Z750

Pada dasarnya masih banyak lagi . semuanya bisa kita rubah desainnya mulai dari warna airbrush, kaki kakinya, velg, lampu, dan beragam variasi sesuai hati sang pemilik motor tentunya Jadi semua terpulang kepada pemiliknya mau yang motor baru maupun yang motor lama . Namun saat modifikasi anda jangan takut rusak .
Previous
Next Post »