Cara Meninggikan Badan yang Efektif

Cara Meninggikan Badan penting sekali diketahui bagi yang masih dalam usia remaja sebab masa-masa ini disebut masa pertumbuhan di masa inilah masa emas yang bagus dijadikan kesempatan untuk meninggikan badan.
Cara Meninggikan Badan yang Efektif

Adapun langkah atau cara meninggikan badan yang bisa diterapkan dala seperti di bawah ini mari kita semak setalah itu kita terapkan .

1.  Postur Tubuh Tetap Tegak
Langkah pertama yang penting diperhatikan adalah selalu tega saat duduk dan berdiri. Duduklah  dengan postur tubuh yang tegak. Ini akan mempengaruhi pertumbuhan tulang anda.

2. Perhatikan Asupan Makanan
Dimas pertumbuhan seharusnya asupan makanan yang mengandung  kalsium, protein, vitamin, mineral dan protein penting sekali . Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi susu, daging, buah-buahan dan sayuran.Jaga  asupan kalsium ini berperan penting bagi pertumbuhan tulang .

3. Pastikan Asupan Air Cukup
Minum air yang cukup agar kita terhindar dari dehidrasi sebab saat tubuh kita kurang asupan cairan  maka tubuh tidak dapat menyerap nutrisi dengan optimal. Sehingga pertumbuhan badan akan lambat .

4. Olahraga untuk Meninggikan Badan
Olahraga apa saja yang dapat meninggikan badan, yaitu olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis, sepakbola, dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Pilih olahraga yang paling cocok dan kamu sukai supaya lebih enjoy, tanpa beban dalam menjalaninya. Sempurnakan olahraga dengan stretching karena stretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Tubuh tinggi dengan postur tegap, siapa yang ga mau!

5. Tertawa
Salah satu cara meninggikan badan adalah dengan tertawa. Tips ini memang terdengar aneh. Akan tetapi menurut para ahli, ketika kita tertawa tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon untuk meninggikan badan.

6. Istirahat Cukup
Pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Menurut para pakar, ketika kita sedang tidur tubuh akan memproduksi asam amino glutamin. Hal ini akan memicu hormon pertumbuhan pada tubuh.

Previous
Next Post »